Sex & relationship

5 Manfaat Patah Hati

By : Yolanda Deayu - 2017-03-22 00:05:34 5 Manfaat Patah Hati

Mengalami patah hati bukanlah hal yang menyenangkan. Namun, bukan berarti perasaan tersebut hanya memberikan dampak negatif saja. Simak 5 manfaat patah hati berikut ini.

(Baca juga artikel: Cara Menolak Pria Dengan Halus)

Bijaksana

Patah hati yang dialami akan membuat Anda merasakan berbagai emosi yang negatif. Setelah bangkit dari rasa sedih, Anda dapat melihat kehidupan dengan lebih rendah hati dan bijaksana dalam melakukan sesuatu atau mengambil keputusan.

Berani

Kesedihan, terutama akibat kehilangan seseorang, membuat diri menjadi berani melakukan apapun. Anda juga akan merasa lebih kuat setelah mengalami patah hati yang mendalam.

Percaya diri

Berhasil melewati masa-masa sulit akibat patah hati berarti Anda telah sukses untuk bangkit kembali. Rasa percaya diri akan muncul karena pernah mengalami hal yang tidak enak dan berhasil menaklukkannya.

Bersyukur

Anda akan lebih mensyukuri hidup jika sudah merasakan hidup yang sulit dan tidak menyenangkan. Patah hati juga berarti akan ada tempat untuk cinta yang baru dan lebih baik.

Mandiri

Hubungan yang dijalin dapat membuat pasangan bergantung dengan satu sama lain. Ketika hubungan tersebut berakhir, Anda akan kembali menjadi lebih mandiri dan mengandalkan diri sendiri.

Sex & relationship