Pilihan Profesi untuk Anda yang Hobi Traveling


  • Pilihan Profesi untuk Anda yang Hobi Traveling
    (Foto: RossHelen/Shutterstock/Clickphotos)

    Anda sadar bahwa hobi jalan-jalan dan jatah cuti tak berjalan seirama, jadi mengap tidak bekerja sambil jalan-jalan? Mungkin profesi berikut bisa jadi salah satu opsi.

    International Aid Organization



    Tak hanya bekerja sambil berkeliling ke berbagai negara eksotis, Anda juga membuat perubahan berarti dalam kehidupan orang lain dengan bekerja sebagai staf atau relawan di sebuah organisasi internasional untuk kemanusiaan seperti Red Cross, Aid Worker UN, atau Peace Corps.

    Profesi ini sangat cocok untuk Anda yang aktif dalam bidang sosial dan kemanusiaan, juga untuk traveler yang gemar mencari tantangan. Anda akan dikirim ke sejumlah negara atau daerah yang membutuhkan bantuan, misalnya daerah-daerah yang baru saja terkena bencana atau daerah yang tertinggal.

    Pekerjaan ini memang membuat Anda berpindah-pindah negara, namun yang pasti tanggung jawab Anda cukupsar karena menyangkut kehidupan orang lain.

    Koki

    Tidak hanya foodies yang kerap berkeliling negara demi mencicipi kelezatan kuliner, koki pun bisa berkeliling sejumlah negara, bedanya, koki dibayar dan foodie harus membayar.

    Bekerja sebagai koki profesional memungkinkan Anda berkeliling dan menetap di sejumlah negara untuk beberapa waktu. Anda bisa juga mendapatkan link untuk bekerja di hotel-hotel yang mempunyai cabang properti di negara lain.

    Dalam kurun waktu sepuluh tahun, bisa berkeliling ke banyak negara karena biasanya Anda akan dikontrak selama satu atau dua tahun di negara tempat Anda bekerja.

    Crew Kapal Pesiar

    Bagi sebagian orang bekerja sebagai kru di kapal pesiar terdengar kurang elegan, tapi sesungguhnya pekerjaan inilah yang memungkinkan Anda untuk bertamasya, dibayar, dan bisa menabung (jelas, karena waktu Anda untuk belanja di suatu negara biasanya tidak terlalu lama).

    Ada banyak pilihan pekerjaan di kapal pesiar, tak hanya sebagai pelayan restoran atau bagian hospitality lainnya, Anda juga bisa bekerja sebagai PR, Hotel Manager, atau Club and Activities Director di floating resorts yang akan mampir di banyak negara ini.

    Meski sebagian besar waktu Anda dihabiskan di atas laut, saat kapal pesiar menepi, biasanya akan berhenti selama dua atau tiga hari di kota tersebut. Di momen itulah anda bisa mengeksplor keindahan kota.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below