5 Manfaat Lain dari Pasta Gigi


  • 5 Manfaat Lain dari Pasta Gigi
    (Foto:Bayanova Svetlana/Shutterstock/Clickphotos)

    Pasti Anda sudah sering melihat life hacks yang menjadikan pasta gigi sebagai sumber manfaat lain, tak hanya sebagai pembersih yang menyehatkan gigi. Yuk, mengenal lebih jauh kelebihan dari pasta gigi sehingga Anda dapat memanfaatkannya secara maksimal untuk kehidupan sehari-hari.

    1. Solusi singkat untuk kecantikan kulit wajah

    Jika Anda bermasalah dengan jerawat membandel, mengurangi keriput, atau bekas luka, oleskan pasta gigi di bagian yang dibutuhkan sebelum tidur dan biarkan semalaman. Jangan lupa membasuh hingga bersih keesokan paginya.



    2. Membersihkan sepatu hingga bersih

    Masalah utama sepatu berwarna putih adalah mudah kotor dan Anda harus berhati-hati saat mencucinya. Gosok sepatu putih Anda yang sudah kotor dengan pasta gigi menggunakan sikat untuk mengembalikan warna asli sepatu.

    3. Menjernihkan kaca

    Pasta gigi dapat membantu Anda membuat kaca jendela, spion mobil, lampu mobil, dan cermin rias menjadi jernih kembali. Oleskan pasta gigi ke permukaan kaca, lap dengan kain, kemudian bilas menggunakan air bersih.

    4. Membersihkan noda

    Mulai dari perabot kayu dirumah yang terkena noda hingga pakaian, pasta gigi juga berperan besar dalam menghilangkannya. Pasta gigi dapat membantu menghilangkan noda membandel dengan cara mengoleskannya di bagian yang terkena noda, gosok hingga bersih, dan bilas dengan air.

    5. Pengharum tangan

    Sehabis memakan seafood atau makanan yang memiliki aroma tajam, terkadang baunya masih melekat di tangan meskipun sudah dicuci dengan sabun berkali-kali. Oleskan pasta gigi secukupnya pada tangan lalu bilas dengan air hingga bersih untuk menghilangkan bau amis yang membandel.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below