7 Posting Instagram yang Harus Dihindari


  • 7 Posting Instagram yang Harus Dihindari
    (Foto:Uber Images/Shutterstock/Clickphotos)

    Apa arti media sosial bagi Anda? Boleh-boleh saja meng-upload kisah kita sehari-hari di Instagram, tetapi kalau sudah menyangkut hal yang berbau sensitif, harap hati-hati dengan cyber bullying. Berikut tujuh hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membuat posting di Instagram.

    1. Rekaman tanpa izin

    Hindari memfilmkan rapat divisi, pembicaraan informal bersama bos, dan momen bergosip ria bersama teman di Instagram Stories. Jangan sampai pembicaraan yang rahasia ada di Instagram Anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.



    2. Curahan hati terlalu dalam

    Putus dengan pasangan? Bertengkar dengan keluarga? Menyindir teman yang membuat Anda jengkel? Semua permasalah bisa diselesaikan dengan cara diskusi langsung dengan orang yang bersangkutan tanpa harus 'curhat' ke media sosial. Tidak semua orang dapat membantu dan ingin tahu apa saja masalah yang sedang Anda hadapi.

    3. Pandangan politik yang belum pasti

    Hal ini perlu Anda perhatikan dengan seksama. Salah omongan sedikit, Anda bisa dihujani dengan komentar pedas dari banyak pengguna baik yang dikenal maupun tidak. Usahakan informasi yang ingin Anda sampaikan itu dapat dipastikan kebenarannya. Dan jangan sampai Anda berbicara terlalu 'pedas' untuk menghindari feedback negatif.

    4. Nudity

    Di mana pun Anda berada, persoalan ini akan tetap sensitif apalagi ketika Anda memutuskan untuk mengunduhnya. Jika profesi Anda tidak berhubungan dengan artistic field, lebih baik hindari posting Instagram yang satu ini.

    5. Pamer akan segala hal

    Anda bisa mengunggah foto saat sedang tampil maksimal dengan tas baru atau sepatu baru. Tetapi, tidak melulu isi Instagram Anda hanya menampilkan tas dan sepatu karya desainer ternama, mobil mewah, penerbangan first class, dan berbagai macam hal yang bersifat 'pamer'.

    6. Hal-hal yang menyangkut SARA

    Wajib Anda hindari sebisa mungkin. Di seluruh dunia, hal  yang menyangkut SARA dapat membuat kericuhan jika tidak berhati-hati dalam bersikap di media sosial. Netizen dianggap sangat memiliki pengaruh besar jika mayoritas tidak setuju dengan pendapat Anda.

    7. (too much) PDA

    Big NO! Jika Anda ingin mengabadikan momen kemesraan bersama pasangan dan diunduh di Instagram, pilihlah yang 'layak' dipandang. Meskipun arti layak setiap orang berbeda-beda, Anda pasti tahu mana yang pantas dan tidak untuk diunggah dan dilihat pengguna.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below