Emma Watson Dibayar Rendah Dalam Beauty and the Beast?


  • Emma Watson Dibayar Rendah Dalam Beauty and the Beast?
    (Foto: @beautyandthebeast/instagram)

    Meskipun baru ditayangkan sejak hari Jumat lalu, nemun film Beauty and the Beast telah berhasil meraup pendapatan sebesar lebih dari $65.3 juta atau sekitar Rp 871.5 milyar dalam sehari saja.

    (Baca juga artikel: Cara Delevingne Menjadi Penulis Buku)

    Namun, berdasarkan sumber yang diterima oleh Hollywood Reporter, Emma Watson yang berperan sebagai Belle dalam film ini hanya dibayar $3 juta atau sekitar Rp 40 milyar saja oleh Disney. Padahal, ia berhasil meraup pendapatan sebesar $60 juta atau sekitar Rp 800.8 milyar untuk seluruh film Harry Potter yang dibintanginya.



    Hal tersebut bukanlah hal yang aneh dalam dunia perfilman Disney. Sebagai label besar, Disney telah memiliki nama yang kuat untuk menarik jumlah penonton yang banyak tanpa bantuan nama bintang besar.

    Seorang produser mengatakan, “If you hired Jennifer Lawrence as Belle, would it really make a difference in the opening [of Beauty and the Beast]? Unlikely.”

    Untungnya, dalam kesepakatan yang telah disetujui oleh Emma Watson dan Disney, ia bisa mendapatkan total pembayaran hingga $15 juta atau sekitar Rp 200.2 milyar jika film yang dibintanginya bersama Dan Stevens memiliki hasil penjualan yang baik.