8 Fakta Unik dan Menarik Tentang Kue Pernikahan


  • 8 Fakta Unik dan Menarik Tentang Kue Pernikahan
    (Foto: Melnikov Sergey/Shutterstock/Clickphotos)

    Kue pernikahan merupakan salah satu unsur penting karena memiliki arti tersendiri. Simak 8 fakta unik dan menarik tentang kue pernikahan berikut ini.

    (Baca juga artikel: 4 Rekomendasi Vendor Kue Pernikahan di Jakarta)

    Berawal dari roti



    Salah satu kue pernikahan pertama yang digunakan pada zaman Roma kuno adalah lembaran roti. Roti dihancurkan di atas kepala pengantin wanita sebagai simbol peruntungan dan kesuburan.

    Kue pertama

    Kue pernikahan pertama muncul pada tahun 1655, berupa kue Banbury.

    Lambang kemurnian dan keperawanan

    Kue pernikahan yang berwarna putih melambangkan kemurnian dan keperawanan. Ratu Victoria merupakan salah satu dari orang pertama yang menggunakan kue berwarna putih pada hari pernikahannya.

    Simpan di bawah bantal

    Salah satu tradisi yang ada di Amerika Serikat, pengiring pengantin akan menyimpan sepotong kue di bawah bantalnya agar ia memimpikan pria yang akan menjadi calon suaminya.

    Kue pengantin pria

    Pada abad ke-17, pengantin pria juga memiliki kue pengantin sendiri dan biasanya berupa kue buah. Kue ini juga melambangkan kesuburan.

    Kue paling mahal

    Sebuah toko kue di Inggris membuat kue pernikahan yang dihiasi dengan 4.000 batu berlian. Kue ini berharga ?34 juta atau sekitar Rp 553 milyar.

    Kue pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip

    Biasanya, kue pernikahan di potong dengan pisau yang sudah dihiasi pita. Namun, kue pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip yang memiliki tinggi 2.7 meter dan berat 226 kg dipotong dengan pedang milik Pangeran Philip.

    Kue tertinggi

    Kue pernikahan tertinggi yang pernah tercatat memiliki tinggi sekitar 7.8 meter. Sayangnya, kue ini tidak bertahan lama dan jatuh.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below