Arti Something New, Something Old, Something Borrowed


  • Arti Something New, Something Old, Something Borrowed
    (Foto: ATeam/Shutterstock/Clickphotos)

    Pernah mendengar istilah "something new, something old, something borrowed, something blue, and a silver sixpence in her shoe" dalam sebuah film atau serial televisi Barat? Istilah tersebut berasal dari sebuah puisi yang sering dibacakan pada zaman Victoria. Ternyata, setiap kata memiliki makna tersendiri. Simak makna dari puisi tersebut berikut ini.

    (Baca juga artikel: Mariah Carey Membakar Gaun Pernikahan Seharga $250.000)

    Something old



    Sesuatu yang lama melambangkan hubungan keluarga pengantin wanita dengan masa lalu, sehingga biasanya mereka akan menggunakan perhiasan atau gaun pengantin yang telah dipakai secara turun temurun.

    Something new

    Sesuatu yang baru adalah harapan dan optimis akan kehidupan baru yang akan dijalani oleh pengantin wanita, dan terkadang juga melambangkan kesuksesan dan peruntungan yang baik.

    Something borrowed

    Sesuatu yang dipinjam berguna untuk mengingatkan pengantin wanita bahwa keluarga dan teman-temannya akan ada untuknya ketika ia membutuhkan bantuan. Barang yang dipinjam biasanya berasal dari keluarga bahagia agar kebahagiannya tertular kepada pengantin baru.

    Something blue

    Sesuatu yang berwarna biru melambangkan cinta, kesopanan, kesetiaan dan kepercayaan. Sebelum akhir abad ke-19, gaun pengantin berwarna biru merupakan pilihan yang populer di kalangan para calon pengantin.

    A silver sixpence in her shoe

    Sixpence adalah salah satu koin yang digunakan di Inggris pada zaman dahulu hingga tahun 1980. Menaruh koin tersebut di dalam sepatu pengantin wanita menyimbolkan kekayaan dan keuangan yang terjamin.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below