Life & health

4 Manfaat Vitamin D yang Wajib Diketahui

By : Amalta Rifani - 2017-03-13 02:38:04 4 Manfaat Vitamin D yang Wajib Diketahui

Mengingat konsumsi vitamin sangat penting bagi tubuh kita, seberapa besarkah frekuensi Anda mengonsumsi vitamin D? Selain berperan penting bagi kesehatan tulang, berikut empat manfaat vitamin D yang wajib Anda ketahui.

Menjaga kesehatan kulit

Vitamin D dapat membantu peremajaan sel-sel kulit tubuh Anda agar dapat membuatnya lebih sehat dan segar. Tidak hanya itu, kandungannya dapat mencegah gangguan atau penyakit pada kulit, dan sering menjadi bahan untuk produk perawatan dan kecantikan tubuh.

Mencegah rakhitis

Vitamin D merupakan salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan dalam membantu tumbuh kembang anak-anak. Kebanyakan dari anak-anak yang kekurangan vitamin ini terserang rakhitis, di mana tulang yang tidak keras mudah rapuh dan patah karena kekurangan mineral di dalamnya.

Mencegah kanker payudara

Menurut penelitian, mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin D dapat menghambat pertumbuhan sel kanker pada payudara. Jika sejak dini Anda mengonsuminya, maka dapat terhindar dari penyakit yang menakutkan bagi para wanita.

Mencegah kekebalan tubuh

Kandungan molekul aktif yang disebut kalsitriol dalam vitamin D berfungsi menyerap kalsium ke dalam tulang dan otot, serta menjaga kekebalan tubuh manusia agar tidak mudah terserang penyakit.

Life & health