Life & health

8 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

By : Yolanda Deayu - 2017-03-13 00:47:59 8 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

Teh hijau yang sering dijumpai di restoran Jepang ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Simak 8 manfaat teh hijau untuk kesehatan berikut ini.

(Baca juga artikel: Jenis-Jenis Jamu dan Manfaatnya)

Menurunkan berat badan

Meminum teh hijau akan meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

Baik untuk kulit

Jaga kecantikan kulit Anda dengan meminum teh hijau secara rutin, karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Polifenol yang ada di dalam teh hijau juga akan membantu mencegah penuaan dini.

Menurunkan kolesterol

Teh hijau mengandung senyawa tanin yang dapat menurunkan LDL (low-density lipoproteins) atau yang lebih dikenal sebagai kolesterol jahat.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Antioksidan juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah Anda terserang dari influenza.

Baik untuk jantung

Penggumpalan darah merupakan penyebab utama terjadinya serangan jantung, dan teh hijau dapat membantu mencegah terjadinya penggumpalan darah.

Mengurangi stress dan depresi

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh American Botanical Council, meminum teh hijau lebih banyak akan mengurangi kemungkinan terserang depresi. Amino acid yang terkandung oleh jenis teh ini juga mampu meredakan rasa cemas dan stress.

Baik untuk gigi

Katekin, salah satu jenis antioksidan yang ada di dalam teh hijau, mampu menghancurkan virus dan bakteri yang dapat menyerang kesehatan gigi dan tenggorokan.

Mencegah osteoporosis

Selain antioksidan, teh hijau juga memiliki kandungan fluoride yang tinggi, sehingga akan menjaga tulang tetap kuat dan mencegah osteoporosis.

Life & health