8 Barang yang Harus Dibawa Saat Solo Traveling


  •  8 Barang yang Harus Dibawa Saat Solo Traveling
    (Foto: Rawpixel.com/Shutterstock/Clickphotos)

    Melakukan solo traveling akan memberikan pengalaman perharga yang berguna untuk pengembangan diri. Anda bebas menentukan tujuan dan aktivitas yang ingin dilakukan. Namun jangan lupa untuk membawa barang-barang penting saat berjalan-jalan sendiri. Berikut adalah 8 barang yang harus dibawa saat solo traveling.

    (Baca juga artikel: 5 Negara Seru untuk Solo Traveling)

    Jaket



    Selain dapat menghangatkan diri dari cuaca yang dingin dan melindungi kulit dari teriknya sinar matahari, jaket yang memiliki kantong juga memberikan kemudahan untuk menyimpan ponsel atau dompet. Pilih jaket dengan hoodie agar dapat meutupi kepala saat hujan.

    Tas ransel

    Menggunakan tas ransel akan lebih nyaman daripada handbag, apalagi jika Anda membawa banyak barang. Pilih tas ransel dengan tali yang dilengkapi busa agar pundak terasa lebih nyaman.

    Tas lipat

    Tas yang dapat dilipat akan sangat berguna ketika berbelanja terlalu banyak. Ukurannya yang kecil sebelum dibuka membuatnya mudah disimpan dan tidak memakan tempat.

    Koper empat roda

    Melakukan solo travel tidak melulu harus membawa tas ransel saja. Jika daerah yang dikunjungi masih berupa perkotaan, Anda dapat membawa koper empat roda yang lebih mudah digunakan untuk membawa barang-barang yang berat seperti pakaian.

    Tisu

    Tisu kering ataupun tisu basah akan sangat berguna dalam keadaan mendesak. Anda dapat membelinya di kota tujuan jika tidak ingin membawanya dari rumah.

    Obat

    Jangan lupa untuk membawa obat-obatan pribadi saat liburan. Perhatikan bahan dasar obat agar tidak melanggar peraturan negara lain.

    Gadget

    Ponsel, kamera, charger, power bank, merupakan benda-benda penting yang jangan sampai terlupakan. Ponsel dapat digunakan untuk mengabadikan momen ketika baterai kamera habis. Selalu isi power bank hingga penuh sebagai persiapan keadaan darurat.

    Sandal jepit

    Sandal jepit dapat menjadi cadangan jika sepatu yang dikenakan rusak. Jika tujuan wisata Anda adalah pantai, sandal juga akan lebih digunakan daripada memakai sepatu.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below