Tips Kecantikan Wajah Alami Sebelum Tidur


  • Tips Kecantikan Wajah Alami Sebelum Tidur
    popcorner/Shutterstock.com

    Cara membuat wajah putih alami dalam 1 minggu mungkin terdengar impossible. Cara membuat wajah putih bersih secara alami dan cepat bisa saja dilakukan. Perawatan wajah secara alami sebelum tidur sebaiknya dilakukan setiap malam. Tips merawat wajah dengan masker buatan sendiri mungkin sudah sering Anda cari-cari. Cara merawat wajah berminyak dan cara merawat wajah agar awet muda bisa saja dilakukan dalam waktu yang sama. Cara perawatan wajah sehari-hari dan cara membuat wajah putih alami dalam waktu singkat bisa dicapai dengan mengikuti tips berikut setiap malam sebelum tidur.

     

    (Baca juga artikel: Rekomendasi Sabun Muka untuk Perawatan Wajah)



     

    Bersihkan Wajah Secara Tuntas. Meski tidak mengenakan make up di siang hari, tapi bekas sunblock atau polusi dan faktor eksternal lainnya pasti menempel di kulit. Bersihkan kulit secara tuntas dengan cara membasuhnya menggunakan air hangat sebelum aplikasi sabun muka. Trik ini membantu melebarkan pori sehingga formula sabun pembersih mudah menyerap. Melakukan double cleansing juga sangat disarankan agar kulit bersih secara tuntas.

     

    Lakukan Mini Facial. Teknik pijatan yang tepat setiap malam bisa membantu melancarkan peredaran darah di wajah dan merangsang regenerasinya agar lebih optimal. Lakukan gerakan menepuk seluruh area wajah menggunakan jari dari arah bawah ke arah atas selama beberapa menit. Tekan secara perlahan di selruh bagian tulang wajah Anda untuk meningkatkan kekuatannya sehingga tak cepat turun dan terlihat menua.

     

    Jepit Rambut ke Belakang. Rambut Anda memiliki minyak dan residu lainnya yang tidak baik bagi wajah. Usahakan untuk menjauhkan rambut dari wajah selama Anda tidur. Gunakan jepit rambut kecil (bobby pin) atau bandana.

     

    Tidur Terlentang. Bukan hanya sekedar mitos, tapi tidur dengan menekan salah satu sisi wajah memang bisa menyebabkannya lebih cepat kendur atau rentan terhadap masalah kulit seperti jerawat dan munculnya kerutan. Usahakan untuk tidur terlentang setiap malam. Jika sulit untuk menahan posisi ini, gunakan beberapa bantal untuk membantu Anda.

     

    Istirahat Selama 8 Jam. Agar kesehatan dan kecantikan kulit terjaga secara optimal, usahakan Anda tidur selama delapan jam setiap malam. Tidur bisa mengurangi tampilan lingkaran hitam di mata dan merangsang regenerasi sel kulit sehingga senantiasa tampak awet muda.

     

    (Baca juga artikel: Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below