15 Tips Kecantikan Wajah Alami


  • 15 Tips Kecantikan Wajah Alami
    Ivan Lattuada/IMAXTREE.COM

     

    Cara membuat wajah putih alami dalam 1 minggu mungkin terdengar mustahil, namun cara membuat wajah putih bersih secara alami dan cepat bisa saja dilakukan. Perawatan wajah secara alami sebelum tidur sebaiknya dilakukan setiap malam.

    Tips merawat wajah dengan masker buatan sendiri mungkin sudah sering Anda cari-cari. Cara merawat wajah berminyak dan cara merawat wajah agar awet muda bisa saja dilakukan dalam waktu yang sama.



    Cara perawatan wajah sehari-hari dan cara membuat wajah putih alami dalam waktu singkat bisa dicapai dengan mengikuti tips berikut.

    (Baca juga artikel: Cara Memutihkan Wajah Secara Alami)

    1. Banyak Minum Air Putih

    Bahkan jika Anda hanya mengalami dehidrasi ringan, tubuh tidak berfungsi secara optimal. Saat Anda dehidrasi, kulit akan menjadi sasaran pertama dan menyebabkannya terlihat kusam, kering, dan kendur.

    2. Konsumsi Makanan Kaya Antioksidan

    Antioksidan adalah kandungan terbaik bagi tubuh untuk membantunya melawan penyakit dan penuaan dengan cara mengurangi kerusakan serta inflamasi. Inflamasi adalah penyebab awal dari munculnya kerutan. Beberapa sumber antioksidan yang terbaik adalah blueberries, buah delima, acai berries, goji berries, bayam, raspberries, kacang-kacangan, biji-bijian, anggur ungu, dark chocolate, dan teh hijau organik.

    3. Seimbangkan Asupan Nutrisi

    Radikal bebas di tubuh kita bisa menyebabkan terjadi penurunan atau perubahan stuktur sel termasuk sel kulit. Makanan dengan asupan gizi yang baik bisa membantu menetralisir radikal bebas. Anda perlu mengonsumsi makanan dengan beberapa jenis kandungan antioksidan agar ia bisa bekerja secara optimal. Pikirkan warna makanan apa yang sering Anda lewatkan dan mulailah menyeimbangkan nutrisi.

    4. Makanan Organik

    Kebiasaan ini membatasi menyebarnya toksin penyebab penuaan.

    5. Batasi Paparan Sinar Matahari

    Vitamin D yang didapat dari paparan sinar matahari memang baik bagi tubuh, namun Anda harus cermat berapa banyak sinar yang mengekspos tubuh. Jangan lupa untuk selalu mengenakan kacamata hitam dengan lapisan UV dan gunakan tabir surya saat keluar ruangan.

    (Baca juga artikel: Perlindungan Optimal dengan SPF)

    6. Pilih Perawatan dengan Kandungan Alami

    Banyak produk perawatan kulit memiliki kandungan kimia yang cukup keras. Ketika memilih pelembab atau make up, jangan lupa untuk mempertimbangkan kandungannya. Lakukan riset terlebih dahulu mengenai kandungan di dalamnya sebelum membeli.

    7. Gunakan Produk Pembersih Bebas Racun

    Hal ini membantu membatasi exposure kulit terhadap racun yang bisa saja diserap oleh pori.

    8. Pelihara Tanaman

    Polusi di dalam ruangan bisa jadi lebih tinggi dibanding luar ruangan. Memelihara tanaman di dalam ruangan bisa menjadi saringan udara alami bagi Anda.

    9. Vitamin C yang Cukup

    Kebiasaan mengonsumsi vitamin C membuat kerutan semakin sulit datang. Peneliti menemukan fakta bahwa kulit yang diberi asupan vitamin C dalam jumlah cukup bisa memproduksi kolagen dalam jangka waktu lebih panjang.

    10. Hindari Gula

    Gula bisa menyebabkan rusaknya kolagen dan elastin, yang menjadi awal dari munculnya kerutan.

    (Baca juga artikel: Alicia Keys Beberkan Rahasia Kulit Cantiknya)

    11. Makan Lemak Sehat

    Lemak yang sehat dan baik bagi tubuh terkandung dalam makanan seperti buah alpukat, minyak zaitun, flax seeds, kacang-kacangan, dan ikan. Asam lemak yang terkandung dalam makanan tersebut penting untuk membuat kulit tampak lebih muda.

    12. Bersihkan Tubuh Anda

    Toksin yang menumpuk di tubuh akibat udara, air, dan makanan bisa menyebabkan penuaan. Detoks tubuh seperti juice cleanse sangat direkomendasikan agar badan bisa fokus pada produksi energi dan mengeliminasi racun. Minum segelas air dengan perasan lemon setiap pagi juga sangat membantu.

    13. Lakukan Aktivitas Pereda Stres

    Tingkat stres yang tinggi tentunya akan menyebabkan perubahan pada kulit Anda. Coba lakukan yoga atau meditasi saat Anda merasa stres.

     

    (Baca juga artikel: Temukan 5 Solusi Masalah Kulit Karena Olahraga)

    14. Tidur yang Cukup

    Kulit Anda beregenerasi dan memperbaiki dirinya sendiri saat Anda tidur. Pastikan Anda bisa mendapatkan tidur setidaknya enam hingga delapan jam setiap malam.

    15. Olahraga Teratur

    Tak perlu yang berat, namun Anda harus konsisten. Mengeluarkan keringat dan olahraga secara teratur bisa membantu meningkatkan sirkulasi oksigen dan nutrisi serta mengeliminasi racun dari tubuh. Hal ini akan membawa Anda kepada tampilan kulit yang lebih bersih dan kencang. Dan jangan lupa untuk sering tersenyum karena kebiasaan tersebut adalah olahraga terbaik bagi wajah Anda.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below