Cara Meniruskan Pipi dengan Potongan Rambut


  • Cara Meniruskan Pipi dengan Potongan Rambut
    s_buckley, DFree, Tinseltown, Ga Fullner/SHUTTERSTOCK.COM

     

    Banyak cara meniruskan pipi yang bisa dilakukan. Mulai dari meniruskan pipi dengan es batu hingga konsumsi obat mengecilkan pipi tembem. Tapi cara meniruskan wajah bulat tidak sesusah itu, lho! 

    Cara mengecilkan pipi tembem dengan bahan alami bisa Anda intip di sini. Cara mengecilkan pipi tembem dalam 1 minggu juga bisa. Cara meniruskan dagu serta cara meniruskan pipi tembem dan lebar bisa melalui pilihan potongan rambut yang tepat.



     

    (Baca juga artikel: Tips Memilih Gaya Rambut Long-Lasting)

    Agar terlihat lebih segar, cara meniruskan dagu dengan pemilihan potongan rambut yang sesuai dengan fitur wajah menjadi solusinya.


    Wajah Oval


     

    Oval

    Potongan rambut dengan gaya apapun biasanya selalu sesuai bagi wanita berwajah oval, salah satunya Charlize Theron. Ia tampil beda dengan pixie cut dan Anda yang berwajah oval bisa menirunya! Pilihan potongan rambut ini akan membuat tulang pipi dan dagu semakin terlihat proporsional sekaligus menciptakan kesan segar serta awet muda.

     

    (Baca juga artikel: 5 Gaya rambut dari Model Runway Fashion Show)



    Wajah Persegi


     

    Beri potongan layer yang dimulai setelah tulang pipi. Trik ini akan melembutkan aksen tulang rahang yang terlalu tegas, menjadikan bentuk wajah lebih lembut. Hindari penggunaan poni depan dan layer pendek karena dua hal ini akan membuat wajah terlihat lebar. Usahakan panjang rambut tidak lebih pendek dari dagu seperti Keira Knightley di foto ini.

     

    (Baca juga artikel: Cara Memilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah)



    Wajah Hati


     

    Wajah bentuk hati biasanya lebih lebar di bagian atas dan cenderung kecil di bagian bawah, menghasilkan bentuk tulang pipi yang indah layaknya Reese Witherspoon. Untuk memusatkan pada area mata dan tulang pipi, pilih potongan soft layer dengan sentuhan loose curl di bagian bawah. Coba tatanan belah pinggir atau poni samping yang tidak lebih panjang dari tulang pipi untuk memberi aksen pada bentuk wajah. Pastikan juga layer rambut tidak menutupi bagian dagu atau area lain di bawah hidung.

     

    (Baca juga artikel: Bentuk Alis yang Sesuai dengan Fitur Wajah)



    Wajah Bulat


     

    Area yang paling terlihat gemuk pada bentuk wajah bulat adalah bagian pipi. Agar terlihat lenih tirus, pilih potongan yang menutupi bagian ini. Seperti Miranda Kerr, potongan loose-framing layer menjadi salah satu trik tepat untuk menyamarkan kekurangan di bagian pipi dan rahang. Tata rambut menjadi deep side part atau side swept untuk hasil yang maksimal.

     

    (Baca juga artikel: Dapatkan Alis Sempurna untuk si Wajah Bulat)

     





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below