Cara Mengatasi Wajah Kering dengan Pelembap


  • Cara Mengatasi Wajah Kering dengan Pelembap
    Dok. Pixabay, Cosmopolitan Indonesia

     

    Bagi wanita yang sering berada di ruangan ber-AC, kondisi kulit kering bisa menjadikan wajah kusam dan tidak bersinar. Saatnya menggunakan perawatan kulit sebagai salah satu cara mengatasi kulit kering.





     

    Tak hanya bagi kaum wanita di luar sana, bahkan bagi kami para beauty editors menemukan pelembab untuk kulit wajah kering bukan merupakan masalah gampang. Pasalnya, mengatasi kulit wajah kering dan kusam itu membutuhkan moisturizer yang tepat. Apakah kriteria pelembap wajah yang baik? Yang paling penting adalah produk tersebut harus sesuai dengan jenis dan kondisi kulit sekaligus sesuai bagi wanita aktif.

     

    Aktivitas padat seperti bekerja di kantor, mengurus rumah tangga dan bisnis, berolahraga atau hangout bersama teman sering membuat kami mengorbankan waktu istirahat. Ditambah lagi cuaca Indonesia yang tergolong tropis menjadikan kita terbiasa memilih untuk berada di ruangan ber-AC. Belum lagi perjalanan yang macet membuat kami berkeringat dan rentan terhadap polusi Jakarta!

     

    Lama kelamaan kami mulai merasakan dampak negatifnya, lho! Kulit jadi sering terasa ketat seperti ditarik, wajah kusam, dan terkadang terlihat seperti bersisik hingga mengelupas. Ternyata masalah seperti itu menandakan kulit sedang dehidrasi. Mungkin beberapa wanita (termasuk beberapa editors her world) menganggap hal seperti itu biasa saja. Tapi ternyata itulah yang menjadi penyebab utama munculnya kerutan, garis halus, dan noda gelap. Tanpa kalian sadari, kulit kering menjadikan lapisan atasnya tertutupi sel kulit mati yang menyumbat pori. Nah, masalah inilah yang membuat kulit jadi tampak kusam dan lama-lama flek hitam mulai bermunculan. Dan yang paling mengkhawatirkan lagi, semua itu adalah bagian dari tanda penuaan dini.

     

    Karena keluhan tersebut, kami mencari cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas. Saat direkomendasikan untuk mencoba produk pelembap dari Olay Total Effect 7 in One Day Cream Gentle SPF 15, kami jadi penasaran. Benar gak sih produk ini bisa mengatasi kulit kering bersisik?



    Ini dia produk untuk memerangi kulit kering, Olay Total Effects 7 in One Day Cream Gentle SPF 15


     

    Hal yang membuat kami penasaran adalah produk ini dijual di drugstore, mini dan supermarket, bahkan bisa dibeli online di situs seperti Lazada. Karena gampang untuk dibeli, jadinya sangat cocok dengan wanita seperti kami yang memiliki kegiatan segudang! Desain botolnya juga cukup ringkas, higienis, dan yang paling penting, gampang banget dibawa ke manapun. Jika berbicara tekstur, produk ini terasa ringan, tidak meninggalkan warna, dan mudah diserap kulit. Memang ada sedikit aroma tabir surya yang khas, tapi sebenarnya pelembap ini bebas pewangi. Krim ini juga tidak comedogenic alias tak mudah menyebabkan komedo.

     

    Oh iya, pelembap ini bisa dijadikan primer riasan untuk makeup sehari-hari karena terasa nyaman saat digunakan sebelum foundation atau bedak. Selain itu, pelembap ini membuat makeup menjadi tahan lebih lama hingga tujuh jam, lho! Karena kami rajin menggunakannya selama dua minggu, perubahan di kulit pun mulai terasa. Wajah terasa lebih lembut, lembap, dan yang paling penting, terlihat cerah.

     

    Kami pun jadi bertanya-tanya, kok bisa ya produk ini membuat kulit menjadi lebih baik? Ternyata, Olay Total Effects 7 in One Day Cream Gentle SPF 15 ini mengandung Niacinimide atau vitamin B3 yang membantu memperbaiki elastisitas kulit, menyamarkan diskolorasi, dan menjadikan kulit wajah lebih cerah. Ada juga Pro Vitamin B5 yang menjaga kelembapan kulit wajah sepanjang hari, di lingkungan manapun, dan mengurangi tekstur kasar sekaligus kulit mati di wajah untuk menghindari terciptanya noda gelap dan kulit kusam. Lalu vitamin E dan antioksidan ikut melindungi dan memperbaiki kulit agar senantiasa terlihat segar dan awet muda. Dan yang kami suka banget, ada kandungan SPF 15! Sudah tau kan pentingnya menggunakan produk dengan kandungan SPF? Yup, kandungan ini melindungi kulit dari noda gelap, diskolorasi, dan hiperpigmentasi. Walau tiap hari ada di dalam ruangan, bukan berarti sinar UV tidak kena ke kulit ya.

     

    Jadi, untuk wanita di usia aktif seperti 20an dan 30an yang memiliki kulit normal atau kering dan segudang kegiatan, kami merekomendasikan pelembap lembut ini. Krim ini juga cocok digunakan sehari-hari untuk kulit berminyak tapi sering berada di ruangan ber-AC.

     

    Yuk, ikutan coba Olay Total Effects Day Cream Gentle SPF 15. Ringan, ringkas, mudah didapat, dan harganya terjangkau! Hanya Rp99.000 khusus bulan Februari di Lazada, dengan segudang manfaat antipenuaan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below