8 Perawatan Wajah Ramah Lingkungan


  • 8 Perawatan Wajah Ramah Lingkungan
    DOK. HERWORLD

     

    Perawatan wajah secara alami sebelum tidur penting bagi perawatan wajah alami agar putih bersih. Tips merawat wajah dengan masker buatan sendiri memang lebih ramah lingkungan.

    Cara merawat wajah secara alami agar awet muda juga tak perlu mengorbankan lingkungan. Begitu pula dengan perawatan wajah alami untuk kulit berminyak. Merawat wajah secara alami agar tidak kusam ada banyak pilihan yang tidak mengorbankan lingkungan, lho!



     

    (Baca juga artikel: 4 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Vegan Skincare)

    Anda bisa ikut berpartisipasi melawan penyebab pemanasan global dan cara mengatas pemanasan global. Dampak pemanasan global tentunya mulai dirasakan. Akibat pemanasan global akan dirasakan oleh generasi kita nantinya.

    Memilih produk ramah lingkungan menjadi salah satu cara mencegah pemanasan global. Awali aksi nyata untuk penghijauan dengan memercayakan perawatan kecantikan pada produk organik ramah lingkungan yang juga tengah menjadi cult favourite ini.


    Aurelia Probiotic Skincare


     

    Sesuai dengan namanya, label perawatan kulit asal Inggris ini memanfaatkan teknologi probiotic yang efektif bekerja sebagai agen anti penuaan, mengakselerasi regenerasi sel kulit, mencegah kerusakan sel DNA, serta meningkatkan level hyaluronic acid dan kolagen. Selain menggunakan bahan alami bersertifikat BioOrganic yang diperoleh dengan sistem fair trade, semua kemasan Aurelia Probiotic Skincare dapat didaur ulang secara mudah. Brand kecantikan yang tengah menjadi favorit para beauty blogger dunia ini juga tidak pernah melibatkan hewan dalam proses produksinya.

     

    (Baca juga artikel: Rekomendasi Produk Perawatan Wajah Menjelang Pernikahan)



    Trilogy


     

    Terkenal dengan produk minyak wajah kaya manfaat seperti Certified Organic Rosehip Oil, Rosehip Oil Antioxidant+, dan CoQ10 Booster Oil, sejak awal label ini memang fokus menjalani bisnis sebagai sustainable skincare. Trilogy menjadi perusahaan kecantikan asal Selandia Baru pertama yang dinyatakan bebas emisi karbon. Ia juga selalu berusaha memberikan dampak maksimal pada kulit namun beresiko minimal terhadap lingkungan. Setiap bahan yang terkandung dalam produk Trilogy bersifat 100% alami tanpa modifikasi dan diperoleh melalui proses fair trade.

     

    (Baca juga artikel: 3 Produk Kecantikan Andalan Gigi Hadid)



    Tata Harper


     

    Tak seperti produk skincare yang umumnya hanya mengandung satu hingga tiga bahan aktif per botol, tiap produk Tata Harper diperkaya oleh sembilan hingga 29 bahan aktif. Banyaknya kadar bahan aktif tersebut membuat satu kemasan produk Tata Harper memberikan manfaat menyeluruh, sehingga Anda pun menjadi lebih hemat. Perusahaan kecantikan yang mengandalkan bahan natural non-toksin ini membeli energi terbarukan dari negara bagian Vermont untuk keberlangsungan kegiatan produksinya.

     

    (Baca juga artikel: Urutan Rangkaian Skin Care yang Benar)



    Antipodes


     

    Keunikan brand kecantikan vegetarian ini terletak pada tekstur lembutnya yang mampu membuat kulit terasa nyaman seketika diikuti oleh keharuman eksotis menenangkan. Antipodes kerap menjadi kegemaran berkat kehadiran bahan-bahan alami andalannya seperti anggur Vinanza yang juga dikenal sebagai superfruit khas Selandia Baru, avocado oil kaya nutrisi, serta madu manuka sebagai anti bakteri.

     

    (Baca juga artikel: Kenali Kandungan dalam Produk Skincare Anda)



    ILIA


     

    Kulit merupakan organ terbesar pada tubuh manusia dan ia dapat menyerap nyaris apa saja yang diberikan ke permukaannya. Berdasarkan teori inilah semua produk ILIA diciptakan menggunakan bahan semurni dan seaman mungkin yang juga tersertifikasi organik, ethical, serta sustainable. Tinted Lip Conditioner merupakan produk pertama yang diluncurkan oleh label berbasis Los Angeles ini pada tahun 2011. Kini ILIA telah menjadi label kosmetik yang mencakup riasan mata juga wajah dan telah tersedia di 15 negara.

     

    (Baca juga artikel: Cara Merawat Bibir Agar Selalu Tampak Sehat)



    Innisfree


     

    Produk ikonis dari Innisfree sebagian besar terinspirasi oleh prinsip penyembuhan khas Korea, tentunya dengan peran aktif dari kandungan alami seperti teh hijau, kedelai, barley, pala, jeruk, camellia, hingga lumpur vulkanis. Bahan-bahan luar biasa tersebut dikembangkan dan diproses menurut pedoman sustainable farming agar tidak memberikan efek polutif atau menyebabkan kelangkaan. Kemasan produk Innisfree juga aman untuk dipakai kembali dan didaur ulang.

     

    (Baca juga artikel: Cara Membuat Alis ala Artis Korea)

     



    Tarte Cosmetics


     

    Sebelum menciptakan Tarte di apartemennya pada tahun 1999, Maureen Kelly menganggap dirinya sebagai 'beauty addict'. Kelamaan ia merasa bingung harus menggunakan produk apa karena mayoritas yang dimilikinya pada saat itu mengandung zat kimia tidak sehat. Ia membuktikan bahwa kosmetik juga bisa membawa dampak baik bagi kesehatan sekaligus lingkungan. Tarte memiliki produk cruelty free yang diperkaya oleh High Performance Naturals™ dan Skinvigorating Ingredients™. Kandungan utamanya antara lain adalah superfruit, ekstrak tumbuhan, vitamin, mineral, minyak esensial, serta baham alami penuh nutrisi lainnya.

     

    (Baca juga artikel: Tutorial Makeup Natural)



    Ecotools


     

    Gagang kuas dan sikat Ecotools terbuat dari bambu, salah satu tanaman yang paling cepat tumbuh di bumi dan mudah diperbarui. Sebagai brand berkualitas namun tetap terjangkau, Ecotools juga berlabel vegan dan tidak menyakiti hewan dalam proses pembuatannya. Kemasan pembungkusnya sama sekali tidak mengandung kertas yang berasal dari serat pohon, melainkan terbuat dari kapas organik dan serat bambu.

     

    (Baca juga artikel: Kuas Makeup Ramah Lingkungan)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below