Tips Sehat untuk Lebih Bugar Sepanjang Hari


  • Tips Sehat untuk Lebih Bugar Sepanjang Hari
    (Foto: Jacob Lund/Shutterstock/Clickphotos)

    Banyaknya energi dalam diri Anda dapat menentukan banyaknya pekerjaan yang dapat diselesaikan. Ikuti panduan sehat berikut yang dapat membuat tubuh Anda lebih bugar sepanjang hari.

    Saat bangun tidur,

    awali dengan perenggangan singkat untuk mengendurkan otot yang kaku. Putar kepala hingga Anda dapat melihat bahu kanan, tahan beberapa saat dan lakukan dengan arah sebaliknya.



    Lanjutkan dengan menggunakan tangan kanan, tekan kepala ke bawah secara perlahan hingga Anda merasakan tarikan di bagian otot bahu dan leher kiri, tahan beberapa saat, dan lakukan untuk arah sebaliknya.

    Pagi hari sebelum makan siang,

    pastikan meminum segelas air putih satu jam sekali ketika sedang bekerja untuk mengindari dehidrasi. Meminum air putih juga dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah, sehingga dapat menyalurkan lebih banyak oksigen bagi otak dan otot yang membuat Anda semakin enerjik.

    Makan siang,

    Jangan lewatkan karbohidrat dan konsumsi power lunch yang menjadi sumber kekuatan utama bagi tubuh. Santaplah setidaknya satu mangkuk nasi atau mie saat makan siang. Jika masih terasa lapar setelahnya, Anda dapat mengonsumsi buah kering atau beberapa potong biskuit.

    Sore hari,

    sempatkan olahraga singkat meskipun Anda harus bekerja sampai larut malam dengan beberapa gerakan sederhana. Hal ini berguna untuk menjaga denyut jantung tetap tinggi dan membiarkan otot tubuh bergerak.

    Lakukan circuit training, latihan olahraga yang menggabungkan angkat beban dan kardio. Opsi yang sempurna karena memicu pergerakan secara merata di seluruh tubuh.

     

     




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below