Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Pergi ke Job Fair


  • Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Pergi ke Job Fair
    (Foto: garagestock/Shutterstock/Clickphotos)

     

    Mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Pastikan Anda telah mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebelum mengunjungi job fair dan bersaing dengan ribuan orang lainnya untuk satu posisi pekerjaan. Berikut adalah hal-hal yang harus dipersiapkan saat pergi ke job fair.

    Cari tahu tentang perusahaan



    Lakukan riset terlebih dahulu tentang perusahaan yang diminati agar Anda terlihat serius ingin bekerja di perusahaan tersebut. Jangan lupa untuk membuat daftar perusahaan yang akan Anda kunjungi saat berada di job fair.

    Pakaian rapi

    Kenakan pakaian yang rapi seperti akan menghadiri wawancara pekerjaan saat pergi ke job fair. Pakaian yang dikenakan akan menjadi hal pertama yang dilihat dari diri Anda oleh perusahaan. Jangan sampai kesempatan Anda hilang karena pakaian yang tidak sesuai.

    Persiapkan CV

    Persiapkan curriculum vitae (CV) dalam jumlah yang banyak untuk dijadikan sebagai cadangan. Barangkali Anda akan menemukan posisi atau perusahaan yang menarik saat sudah berada di job fair. Cek kembali isi dari CV Anda agar tidak ada penulisan yang salah.

    Bawa portfolio

    Jika Anda akan melamar posisi yang berhubungan dengan desain, tidak ada salahnya untuk langsung membawa portfolio. Tunjukkan karya-karya yang telah Anda buat sebelumnya kepada perusahaan yang diminati sehingga peluang untuk dipanggil wawancara akan lebih besar.

    Latihan wawancara

    Latihan dan persiapkan jawaban jika tiba-tiba ada yang akan mewawancarai Anda saat berada di job fair. Jangan lupa untuk mempersiapkan kata-kata untuk memperkenalkan diri secara singkat saat memberikan CV.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below