Cara untuk Tetap Rendah Hati Setelah Promosi


  • Cara untuk Tetap Rendah Hati Setelah Promosi
    (Foto: Syda Productions/Shutterstock/Clickphotos)

    Selamat, Anda berhasil membuktikan kinerja di kantor dan berhasil untuk naik ke jabatan yang baru! Namun, terkadang promosi jabatan dapat membuat Anda tidak seperti yang dulu. Tetaplah rendah hati dengan mengikuti tips menarik berikut.

    Jaga Ucapan

    Mungkin Anda masih tidak percaya dan ingin terus memastikan diri dengan selalu menceritakan kenaikan jabatan ini. Ingat, masih banyak rekan kerja Anda yang masih berjuang untuk mendapatkan posisi yang sama.



    Untuk menghindari omongan yang tidak enak, tetaplah menjaga sikap. Jangan terus-menerus membahas tentang promosi ini apalagi sampai mengumbar berapa besar kenaikan gaji Anda.

    Ingat Masa Lalu

    Istilah "kacang lupa kulit" akan terus ada dalam kehidupan, baik keluarga, pertemanan, bahkan pekerjaan. Jangan jadikan momen istimewa yang susah payah didapatkan ini menjadikan Anda tinggi hati.

    Ingatlah perjuangan Anda di masa lalu, dengan siapa Anda berjuang, dan siapa saja yang masih berjuang. Meskipun jabatan Anda lebih tinggi daripada rekan kerja yang lain, berbagilah ilmu dan solusi terbaik untuk mereka.

    Bersikap Terbuka

    Sikap ini saling berhubungan dengan poin-poin sebelumnya. Jika Anda tinggi hati maka akan memicu sifat egois dan merasa paling benar. Terkadang, hal ini menjadikan Anda tidak menerima masukan dan kritik dari bawahan. Atau bahkan Anda bisa saja berani menantang atasan. Just be a good leader, not boss.




 
Advertisement - Continue Reading Below