Cara Mengatasi Rambut Rontok


  • Cara Mengatasi Rambut Rontok
    Inna_Samborska/shutterstock.com

     

    Kerontokan rambut mungkin sudah menjadi hal yang sering didengar atau dialami oleh wanita. Namun apakah sebenarnya Anda tahu apakah penyebabnya? Cari tau sekarang penyebabnya untuk mengetahui solusi yang tepat bagi kondisi rambut Anda.

    (Baca juga artikel: 5 Langkah Atasi Bad Hair Day)



    Penyebab #1 Keturunan

    Faktor genetik menjadi salah satu penyebab kerontokan paling umum. Sebelum Anda mencari tau lebih lanjut mengenai hal ini, Neil Sadick, dermatologis asal New York mengatakan bahwa perawatan paling efisien adalah minoxidil.

    Ia merekomendasikan lima persen konsentrat zat tersebut seperti dalam produk Rogaine Women's 5% Minoxidil Foam yang digunakan secara teratur paling tidak tiga bulan. Gunakan juga shampo rambut rontok.

    Penyebab #2 Stres dan Kurang Nutrisi

    Dua hal ini menempati peringkat tepat di bawah faktor keturunan. Pasalnya, tiga bulan setelah mengalami trauma yang cukup besar seperti operasi, Anda bisa saja mengalami kerontokan sementara.

    Sadick mengatakan bahwa suplemen seperti Biotin atau Zinc bisa membantu menguatkan rambut dan membuatnya terlihat lebih penuh. Dua vitamin tersebut menjadi salah satu cara mengatasi rambut rontok dan kering. 

    Penyebab #3 Inflamasi Kulit Kepala

    Menurut Sadick, inflamasi kulit kepala dialami oleh mayoritas wanita dengan masalah kerontokan. Pasalnya, hal ini bisa saja terjadi karena pemilihan sampo atau perawatan kulit kepala yang tidak sesuai.

    Ia menyarankan Anda untuk mengombinasikan Rogaine dan cairan steroid yang diresepkan dokter untuk mengatasi hal ini. Menggunakan gadget rambut seperti iGrow satu kali dalam seminggu bisa mengoptimalkan perawatannya. Gadget itu bisa menjadi cara mengatasi rambut rontok berlebihan.

    Penyebab #4 Perubahan Hormon

    Dari menopause hingga pil KB bisa mengacaukan sistem hormon Anda dan mempengaruhi keadaan rambut. Sadick menyarankan obat yang diresepkan seperti Spironolactone bisa mengontrol androgen sehingga mampu mengurangi kerontokan. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memilih obat untuk rambut rontok parah.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below