Tips Mengadakan Resepsi Pernikahan Secara Outdoor


  • Tips Mengadakan Resepsi Pernikahan Secara Outdoor
    (Foto: MosayMay/Shutterstock/Clickphotos)

    Mengadakan resepsi pernikahan di ruangan terbuka merupakan pilihan seru bagi Anda yang memiliki jiwa petualang. Selain Anda dapat memilih lokasi dengan pemandangan yang menakjubkan, Anda dan pasangan juga akan memiliki lebih banyak momen yang tidak akan terlupakan. Berikut adalah beberapa tips mengadakan resepsi pernikahan secara outdoor.

     

    Gunakan busana yang sesuai



    Anda dapat menggunakan pantsuit saat mengadakan resepsi pernikahan dengan tema garden party, agar Anda tidak perlu khawatir bahwa gaun Anda akan menjadi kotor karena terkena tanah. Pastikan juga sepatu yang Anda kenakan tidak akan membuat Anda susah berjalan di atas tanah atau pasir.

     

    (Baca juga artikel: Tips Memilih Sepatu Untuk Pernikahan)

     

    Perhatikan cuaca

    Cuaca yang tidak menentu dapat membuat rencana hari besar Anda menjadi berantakan. Pastikan Anda telah mengecek ramalan cuaca dan siapkan hal-hal yang dapat melindungi Anda dan para undangan dari hujan atau teriknya matahari.

     

    Siapkan plan B

    Meskipun melakukan resepsi pernikahan secara outdoor merupakan pilihan yang lebih seru dan murah dibandingkan dengan mengadakan di ballroom hotel yang mewah, Anda tetap harus berjaga-jaga apabila akan terjadi sesuatu dengan lokasi pernikahan Anda. Pastikan Anda telah menyiapkan plan B jika hal buruk terjadi seperti hujan badai atau bencana alam.

     

    Pastikan makanan penutup dan kue pengantin Anda aman

    Biasanya makanan penutup dan kue pengantin perlu disimpan di tempat yang dingin agar tetap enak untuk dimakan. Jika Anda mengadakan acara di siang hari dan matahari sedang bersinar sangat terik, pastikan Anda telah menyiapkan hal-hal yang telah diperlukan untuk membuat makanan penutup dan krim kue pengantin Anda tidak meleleh.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below