Brides

Tips Memilih Sepatu untuk Pernikahan

By : Yolanda Deayu - 2017-02-03 07:18:21 Tips Memilih Sepatu untuk Pernikahan

 

Sepatu merupakan salah satu atribut penting untuk setiap mempelai. Anda tentunya ingin tampil dengan sepatu yang cantik namun tetap nyaman untuk dikenakan. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih sepatu untuk pernikahan.

(Baca juga aritkel: 5 Sneakers Putih yang Cocok untuk Pernikahan)

Sesuaikan dengan tema

Sepatu kaca ala Cinderella memang cantik. Namun sepatu ini tidak cocok jika pernikahan Anda bertema garden party. Carilah sepatu yang cocok sesuai dengan tema pernikahan Anda dan nyaman untuk digunakan sepanjang hari.

Sesuaikan dengan gaun Anda

Meskipun ada jenis-jenis gaun yang panjang dan akan menutupi kaki dan sepatu Anda, pastikan untuk tetap menyesuaikan sepatu Anda dengan gaun yang akan Anda pakai pada saat acara pernikahan. Pastikan warna dan bahan dari sepatu Anda tidak aneh jika dikenakan bersama dengan gaun pengantin Anda.

(Baca juga artikel: 5 Rekomendasi Nail Salon di Jakarta untuk Calon Pengantin)

Tidak wajib menggunakan sepatu hak tinggi

Jika Anda tidak terbiasa memakai sepatu dengan hak tinggi, Anda tidak perlu menggunakan sepatu dengan hak yang tinggi. Anda akan harus banyak berdiri dan berjalan selama berjam-jam selama acara pernikahan Anda. Tentunya Anda tidak ingin merasa tersiksa hanya karena sepatu Anda.

Perhatikan lantai tempat acara pernikahan

Apakah Anda memilih untuk menikah di sebuah gedung bersejarah yang masih memiliki lantai kayu? Pastikan hak lancip dari sepatu Anda tidak akan merusak lantai dari gedung bersejarah tersebut. Pilih sepatu dengan hak berjenis block atau wedges yang memiliki permukaan lebih lebar sehingga tidak akan merusak lantai tersebut.

Pakai terlebih dahulu

Anda tentu boleh mengenakan sepatu baru saat acara pernikahan Anda. Namun biasanya sepatu yang masih benar-benar baru biasanya dapat membuat kaki Anda lecet dan merah-merah. Pakailah terlebih dahulu agar kaki Anda terbiasa.

Brides