Tips Membuat Resolusi Tahun Baru


  • Tips Membuat Resolusi Tahun Baru
    (Foto: Negative Space/Pexels)

    Akhir tahun 2017 sudah semakin dekat. Sudahkah membuat resolusi untuk tahun baru nanti? Setiap orang biasanya memiliki resolusi tahun barunya masing-masing. Bagi Anda yang bingung harus membuat resolusi apa untuk tahun 2018 nanti, tidak ada salahnya untuk mencontek resolusi teman atau yang sudah ada di internet.

    Namun tidak semua berhasil menjalankannya hingga akhir tahun. Kebanyakan dari mereka menyerah di tengah jalan, bahkan hanya beberapa minggu sejak awal tahun. Biasanya hal ini terjadi karena mereka hanya mengikuti resolusi orangl lain begitu saja, tanpa disesuaikan dengan kondisi mereka.

    Supaya tidak gagal, sebaiknya buat resolusi yang mungkin dijalankan oleh Anda. Jika ingin menurunkan berat badan, buatlah yang tidak mustahil untuk Anda. Begitupula jika ingin menguasai bahasa asing baru. Tidak perlu harus langsung bisa berbicara selancar orang lokal dalam tahun pertama, apalagi jika Anda tidak bisa berlatih setiap hari. 



    Anda juga bisa membuat resolusi lebih sederhana dan memungkinkan untuk dilakukan secara rutin, misalnya rajin memakai tabir surya atau minum air putih dua liter setiap hari.

    Jika Anda ragu apakah bisa melakukan semuanya atau tidak, maka cukup tentukan satu resolusi saja. Tetapi pastikan untuk menjalankannya hingga akhir. Hal ini juga lebih memudahkan untuk mengatasi kendala yang mungkin terjadi pada kemudian hari.

    Tentukan hadiah apa yang hendak Anda berikan kepada diri sendiri jika berhasil menyelesaikannya pada akhir tahun nanti. Hal ini guna memotivasi Anda untuk terus melakukannya hingga selesai.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below