Cara Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut


  • Cara Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut
    (Foto: Dok. Golin)

    Merawat kesehatan gigi dan mulut sangat penting bagi setiap orang. Sayangnya untuk tingkat kesadaran masyarakat mengenai hal ini masih kurang.

    Berdasarkan data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013, prevalensi penyakit gigi dan mulut di Indonesia mencapai 25.9%. Hal ini diakibatkan hanya 2.3% yang menyikat gigi setelah makan atau sebelum tidur, meskipun 93.8% sudah memiliki kebiasaan menyikat gigi.

    Untuk mengatasinya, Listerine bersama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan TALKINC mengadakan gerakan "21 Hari Upgrade Frontliner Indonesia". Kampanye ini guna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memelihara kesehatan mulut dan gigi yang tepat, serta pelatihan cara berkomunikasi yang bertujuan meningkatkan perkembangan  diri.



    Joe Taslim selaku brand ambassador Listerine juga menghadiri acara peluncuran kampanye tersebut. Ia mengatakan, “Kepercayaan diri itu penting, apalagi untuk saya yang bekerja di industri entertainment. Penting untuk selalu mencari cara untuk memperbaiki penampilan Anda dan terus merawat diri, karena hal itu akan mengarah berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan diri. Salah satu cara saya untuk merawat diri adalah dengan merawat kesehatan mulut saya,” ujar Joe Taslim selaku brand ambassador Listerine.

    Kampanye "21 Hari Upgrade Frontliner Indonesia" ini mengajak masyarakat untuk memulai kebiasaan menyikat gigi dan berkumur dengan obat kumur selama 21 hari berturut-turut sehingga menjadi kebiasaan.

    Setelah menjadi sebuah kebiasaan, maka mereka pun akan melakukan hal tersebut dengan sendirinya dan mendorong kondisi kesehatan mulut serta gigi yang lebih baik.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below