Topik yang Aman untuk Dibicarakan Saat Kencan Pertama


  • Topik yang Aman untuk Dibicarakan Saat Kencan Pertama
    (Foto: freestocks.org/Pexels)

    Wajar jika Anda merasa grogi saat hendak pergi kencan pertama. Ada banyak hal yang terpikirkan di benak Anda, mulai dari baju untuk dipakai, makanan dan minuman untuk dipesan, kegiatan yang sebaiknya dilakukan, hingga topik obrolan selama kencan nanti.

    (Baca juga artikel: Tips Kencan Pertama Dari Khloe Kardashian)

    Tidak semua topik obrolan aman untuk dibicarakan saat kencan pertama. Jika Anda langsung meluapkan keinginan Anda tentang menikah, bahkan mengenai rencana pada hari tua nanti, bisa-bisa si dia malah takut dan menjadi tidak nyaman. 

    Sebaiknya pilih topik yang lebih ringan dan santai untuk dibicarakan, seperti hobi atau pengalaman traveling. Anda pun bisa mengetahui lebih banyak mengenai dirinya hanya dengan kedua topik ini, serta mencari kesamaan antara kalian.

    Anda juga dapat bertanya mengenai serial televisi atau film favoritnya, sehingga bisa menjadi ide untuk kencan kedua nantinya. Tak ada salahnya juga untuk bertanya tentang makanan kesukaannya supaya bisa disantap bersama saat kencan kedua nanti.

    Hindari berbicara mengenai topik yang lebih sensitif seperti masalah keluarga atau politik. Pembicaraan tersebut dapat menimbulkan rasa tidak nyaman jika ada satu pihak yang memaksakan kehendaknya.