Presentasi Gucci Spring/Summer 2018 di Singapura


  • Presentasi Gucci Spring/Summer 2018 di Singapura
    (Teks: Shantica Warman/Foto:SH)

    Awal Desember lalu, bertempat di The Arts House Annex Building Singapura, digelar presentasi koleksi Gucci untuk musim semi/panas 2018. Tak kurang dari 89 looks diboyong memenuhi ruang yang khusus dipilih untuk merepresentasikan koleksi bergaya vintage nan kontemporer karya Alessandro Michele.

    Memasuki Maison Gucci, seperti mendapati sebuah playground yang telah ditata dan dipenuhi kostum penuh detail mengejutkan. Sebut saja detail sequin, material glitter, bordir, slogan, dalam busana berpotongan beragam, termasuk yang menjadi perhatian adalah beberapa koleksi yang dibuat kental sentuhan Asia seperti jaket berleher cheongsam serta detail bahu lebar yang mengingatkan kita pada era '80an.  Belum lagi 'keisengan' Michele yang melibatkan Bugs Bunny artwork dari Warner Bros pada sebuah vest dan Putri Salju yang muncul manis pada sebuah atasan berbahan glitter, yang membuat kita gemas dan tersenyum seketika. 'Guccy' logo plesetan yang dipopulerkan Michele juga terangkat lagi dalam koleksi ini. Salah satunya pada Sega Bag, yang terinspirasi dari perusahaan game interaktif populer di era '90an.

    (Baca juga artikel: Koleksi Gucci Spring/Summer 2018 di Singapura)




    Elemen vintage sangat terasa pada capsule collection yang diangkat dari gaya penyanyi Elton John. Blazer motif grafis yang kontras, jumpsuit berbahan sequin yang mewah serta replika cover album sang legenda di tahun 1971 bertuliskan “Levon – Goodbye” yang dicetak pada tas jinjing juga jadi items seru yang perlu dilirik.


    Sebagian koleksi Men's Ready To Wear yang terinspirasi dari Chatsworth House sepertinya akan mencetak sejarah bestseller baru brand ini. Di antaranya adalah deretan setelan jas konservatif motif kotak a la Prince of Wales dan jumper hitam bertuliskan “Never Marry A Mitford” yang diambil dari slogan favorit Duke of Devonshire ke 11. Kita lihat saja!


    Yang juga menggemaskan adalah deretan aksesori berupa tas selempang berukuran kecil dan sedang, tas jinjing besar, tas pinggang, sepatu bertumit sedang yang dipakai bersama kaus kaki warna-warni, selop berbahan beludru, kalung mutiara dengan logo double G, hingga kacamata atraktif dalam berbagai pilihan warna.





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below