Lakukan Aksi, Kumpulkan Donasi


  • Lakukan Aksi, Kumpulkan Donasi
    Dok. Kitty Live

    Sebagai platform live streaming global anti pornografi yang telah mampu menjaring lebih dari 20 juta pengguna, Kitty Live berhasil melakukan penggalangan dana sebesar Rp62.937.202 untuk para korban letusan Gunung Agung Bali pada tanggal 2 dan 3 Desember 2017 silam.






    Dua orang VJ Kitty Live yaitu Lilly dan Hai Sumiku yang kebetulan memang berdomisili di Bali, berinisiatif untuk membukan sesi live streaming bertajuk 'Galang Diamond', di area pengungsian agar para viewers tergerak hatinya untuk berdonasi melalui fitur 'gifts' yang ada pada aplikasi. Dengan begitu, semakin banyak gift yang terkumpul, maka akan semakin banyak pula nominal yang masuk pada akun sang VJ.

    Siapa sangka usaha mereka membuahkan hasil bahkan jauh dari perkiraan sebelumnya. Seluruh gift di yang terkumpul di room official Kitty Live pun langsung diserahkan pada para korban dan warga sekitar yang terkena imbasnya.




    Bicara konten, isi live streaming yang berlangsung selama tiga jam yaitu sejak pukul 20.00 - 23.00 tersebut amatlah sederhana namun begitu menggunggah hati. Dalam sesinya, Lilly terus memberi informasi mengenai misi sosial Kitty Live sekaligus menyampaikan laporan langsung mengenai kondisi di Bali. Sedangkan VJ Hai Sumiku akan melakukan berbagai gerakan jenaka  tiap kali viewers memberikan gift bernilai tinggi.




    "Di sela-sela sesi live streaming, fitur video call pun sempat digunakan dan kebetulan viewers yang dihubungi adalah pengguna Kitty Live yang menjadi korban letusan Gunung Agung dan sedang mengungsi ke Surabaya. Tidak sekedar mengumpulkan dana untuk disumbangkan, Kitty Live juga melakukan live streaming di akun official Kitty Live ketika membeli barang-barang dan kebutuhan para korban bencana letusan Gunung Agung. Besar harapan Kitty Live dan seluruh tim nya dengan adanya kegiatan ini dapat sedikit mengurangi beban yang harus ditanggung para korban dan pengungsi di Bali." Ujar pihak Kitty Live.



    Such a great movement. Beginilah seharusnya sosial media digunakan dan aplikasi live streaming dimanfaatkan. Tepat sasaran dan berguna bagi sesama.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below