Konsumsi 5 Makanan Ini Jika Perut Sedang Kembung!


  • Konsumsi 5 Makanan Ini Jika Perut Sedang Kembung!
    (Foto: Pexels.com)

    Beberapa bahan alami yang ditemukan dalam makanan ini dapat melawan efek perut kembung bagi tubuh.


    Timun



    Kaya akan kandungn quercetin, zat aktif berifat antioksidan yang membantu mengempiskan perut yang begah dan membengkak. Kandungan lain di dalam timun seperti silika, asam kafeat, dan vitamin C berfungsi mencegah retensi cairan dlaam tubuh.


    Pisang

    Makanan yang kaya akan kalium ini dapat menetralkan kadar sodium dalam tubuh dan mencegah retensi cairan. Selain itu terdapat kandungan serat larut yang dapat melancarkan slauran pencernaan.


    Semangka

    Selain menyegarkan, semangka juga mengandung banyak kalium dan bersifat diuretik sehingga ginjal akan semakin terpacu untuk membuat air seni. Hal ini membantu mempercepat proses pengempisan perut yang begar karena kelebihan gas atau cairan.


    Pepaya

    Buah ini memiliki segudang manfaat untuk pencernaan yang lebih sehat. Kandungan enzim papain dalam buah ini membantu mengurangi protein dalam saluran pencernaan, kaya akan serat, dan zat antiperadangan yang dapat mempercepat proses melegakan perut yang begah.


    Yogurt

    Pilihlah yogurt yang kaya akan probiotik sehingga dapat merangsang pertumbuhan bakteri baik yang bisa meredakan perut kembung.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below