Alasan Anda Masih Belum Punya Pacar di Usia 30-an


  • Alasan Anda Masih Belum Punya Pacar di Usia 30-an
    (Foto: Riccardo Bresciani/Pexels)

    Usia kepala tiga adalah waktu yang sudah matang bagi sebagian orang untuk menikah. Namun tidak semuanya berhasil menemukan pacar, walau sudah berumur 30 sekalipun. Padahal desakan keluarga dan teman untuk menikah terus berdatangan.

    Susah mendapatkan pacar bisa saja terjadi karena pola pemikiran sendiri. Misalnya adalah merasa bahwa semua orang lain sangat beruntung dalam kehidupan percintaan mereka, kecuali diri Anda sendiri.

    Jika ada kencan pertama yang tidak berhasil, Anda akan langsung sedih dan patah hati karena bunga cinta tidak langsung mekar. Akhirnya, Anda pun jadi mudah menyerah dalam mencoba menjalin hubungan baik yang sudah maupun belum terjalin. 

    Meskipun sudah bertahun-tahun mencoba menemukan the one, bukan berarti Anda boleh pasrah saja jika masih belum mendapatkannya. Usia yang sudah lebih matang harusnya membuat Anda lebih mengetahui jati diri dan apa yang diinginkan dari calon pacar, sehingga lebih mudah untuk mencari yang cocok.

    Yang terpenting adalah sabar dalam melakukannya karena ada proses yang harus dijalani. Jangan berharap dengan proses instan jika Anda tidak ingin hubungan yang instan juga.