Cara Menolak Sahabat yang Ingin Menjadi Pacar Anda


  • Cara Menolak Sahabat yang Ingin Menjadi Pacar Anda
    (Foto: freestocks.org/Pexels)

    Persahabatan antara pria dan wanita mungkin saja terjadi. Tetapi seiringnya waktu, tak menutup kemungkinan si dia jadi jatuh hati kepada Anda. Padahal hal ini dapat menimbulkan rasa canggung dan tidak nyaman bagi hubungan Anda berdua, apalagi jika tidak memiliki perasaan yang sama.

    Apabila akhirnya ia mengungkapkan perasaannya, Anda mungkin ragu untuk menolaknya karena takut persahabatan menjadi tidak sama lagi. Tetapi menolaknya akan lebih baik daripada harus berbohong dan memaksakan perasaan sendiri.

    Diskusikan perasaan dengan bijaksana. Berikan alasan yang masuk akal kenapa Anda tidak memiliki perasaan suka yang sama seperti si dia dan jelaskan sejelas-jelasnya agar ia mendapat closure.

    Jika tetap ingin menjalin tali persahabatan dengannya, beritahu betapa berharganya hubungan tersebut dengan tegas. Hal ini akan berguna agar ia berhenti berharap bahwa Anda juga akan memiliki perasaan yang sama sepertinya suatu saat nanti.

    Berikan ruang kepadanya agar dapat menenangkan diri. Bagaimana pun juga, Anda baru saja menolaknya dan ia merasa patah hati. Hargai dirinya dan perasaannya dengan melakukan hal tersebut.