Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih Bridesmaid


  • Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih Bridesmaid
    (Foto: @engagedlife/instagram)

    Memiliki bridesmaid atau pengiring pengantin sudah menjadi tren pada pernikahan zaman sekarang. Tren ini mungkin membuat Anda sedikit bingung karena terbilang masih baru, seperti bagaimana cara memilihnya atau apa yang harus mereka lakukan nantinya.

    Biasanya para bridesmaid terdiri dari saudara atau sahabat dekat, seperti kakak atau adik kandung dan geng Anda ketika masih sekolah atau kuliah dulu. Tak menutup kemungkinan juga mereka adalah sahabat dari kantor tempat Anda bekerja sekarang.

    Namun ada yang harus dipertimbangkan sebelum meminta seseorang untuk menjadi bridesmaid yang kini tidak hanya sekadar mengiring pengantin ke pelaminan saja.



    Akan ada sejumlah kegiatan yang harus dilakukan bersama, seperti membantu merencanakan pernikahan, mengadakan bachelorette party, hingga menenangkan Anda yang sedang gugup menjelang prosesi pernikahanan nanti.

    Apabila terjadi sesuatu, tidak menutup kemungkinan Anda harus memecatnya dari posisi bridesmaid. Hal ini dapat berpengaruh kepada pertemanan Anda. Oleh karenanya, pastikan mereka bukanlah orang yang sangat sibuk dan bisa memenuhi semua jadwal tersebut, terutama hari pernikahan Anda. 

    Jangan hanya sekadar meminta teman yang dikenal saja. Tetapi pilihlah yang memang merupakan sahabat Anda dan dapat diandalkan ketika dibutuhkan. Bagikan tugas sesuai keahliannya masing-masing sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below