Tips Mengenakan Gaun Pengantin Tanpa Lengan


  • Tips Mengenakan Gaun Pengantin Tanpa Lengan
    (Foto: @paolo_sebastian/instagram)

    Gaun pengantin hadir dalam berbagai macam model, salah satunya adalah tanpa lengan. Jika pilihan Anda jatuh kepada gaun ini, mungkin ada rasa khawatir gaun akan melorot pada hari pernikahan nanti. Apalagi akan ada banyak aktivitas yang harus dilalui, mulai dari akad nikah hingga resepsi yang mengharuskan Anda untuk bersalaman dengan banyak orang.

    (Baca juga artikel: Jenis Sarung Tangan yang Sesuai Dengan Gaun Pengantin)

    Kemungkinan tersebut memang ada. Tetapi tak perlu cemas karena jika gaun pengantin dibuat berdasarkan ukuran Anda dengan benar maka hal tersebut bisa dihindari. Jika membeli gaun yang sudah jadi, tanyakan kepada desainernya apakah bisa dirubah agar ukurannya lebih pas untuk Anda.



    Jangan ragu untuk mengungkapkan apa yang dirasakan saat mencoba gaun tersebut. Jika memang terasa tidak nyaman dan takut melorot, maka katakan saja agar dapat diperbaiki sesuai dengan tubuh Anda.

    Pastikan untuk memakai pakaian dalam yang sesuai dan tidak kebesaran. Apabila bra memiliki ukuran terlalu besar, maka Anda juga akan repot karena harus membenarkannya sepanjang hari nanti. Ada baiknya untuk memakai bra tersebut saat mencoba gaun pengantin yang hendak dibeli atau disewa.

    Jangan lupa untuk menyiapkan peralatan menjahit sederhana seperti jarum dan benang pada hari pernikahan. Alat-alat ini akan sangat berguna jika terjadi sesuatu pada gaun pengantin Anda saat hari pernikahan nanti.