Aksi L'Occitane Mengatasi Kebutaan pada Anak


  • Aksi L'Occitane Mengatasi Kebutaan pada Anak
    (Foto: Dok. L'occitane)

    Vitamin A merupakan nutrisi terpenting bagi mata yang sebaiknya tercukupi sejak kecil. Namun sayangnya, masih banyak anak-anak di Sulawesi Selatan yang kekurangan vitamin A hingga menderita kebutaan. Keadaan tersebut menjadi fokus utama dari program filantropi L'Occitane tahun ini.





    Talk show bersama para social media influencers.


    Pada hari Rabu, 25 Oktober 2017 silam, bertempat di Fashion Atrium Mall Kota Kasablanka, L'Occitane resmi membuka program yang disosialisasikan dengan tagar #UnionForVision dan #CareForSight. Kali ini L'Occitane bekerjasama dengan enam social media influencers yaitu Ririn Ekawati, Rini Yulianti, Becky Tumewu, Dara Warganegara, Febiola Novita, dan Michelle Hendra untuk menyebarkan kampanye ini lebih luas lagi.



    Backdrop dan props foto yang cantik lengkap dengan instalasi mesin photo booth.


    Serunya, L'Occitane juga membuat game di mana pengunjung diminta untuk mengunjungi area cek mata gratis oleh Optik Tunggal, photo booth, service area yang menyediakan layanan hand massage menggunakan produk L'Occitane, dan mengunggah semua kegiatan tersebut di akun media sosial masing-masing. Jika sudah melakukan semua aktivitas tadi, peserta akan mendapatkan stamps yang bisa ditukarkan dengan L'Occitane mini products.


    Fasilitas pemeriksaan mata dari Optik Tunggal.



    Service area L'Occitane.


    Hal ini dilakukan karena satu posting-an Instagram menggunakan tagar #UnionForVision, #CareForSight, dan #LoccitaneID sama dengan mendonasikan sebanyak 5 Euro untuk Hellen Keller International Indonesia yang menghimpun dana untuk membangun fasilitas kesehatan mata di Sulawesi Selatan. Sungguh cara yang effortless untuk berbagi, bukan?


    Salah satu Notebook hasil kreasi peserta.


    Dalam rangkaian acara ini, her world juga memberikan kontribusi dengan mengajak para pembaca untuk mengikuti "Personalized Notebok Workshop" yang diadakan pada hari kedua, yaitu tanggal 26 Oktober 2017 di tempat yang sama. Workshop seru ini dipandu oleh Bapak Willy (IG @nw.harrison) yang mengajarkan cara menulis halus atau lettering menggunakan glue pen dan embossing powder. Keuntungan dari workshop yang diikuti oleh 15 peserta ini juga tentunya didonasikan kepada Hellen Keller International demi mendukung gerakan mencegah avoidable blindness pada anak-anak.




    Tidak berhenti di situ, acara ini berlanjut hingga hari Minggu, 29 Oktober di mana setiap harinya diisi oleh berbagai workshop kreatif. Berkat kontribusi para peserta yang mampir, mengunggah acara ini di media sosial, dan juga yang menghadiri workshop, L'Occitane berhasil menghimpun 10.000 Euro untuk didonasikan kepada Helen Keller International. Selamat untuk L'Occitane and let's fight against avoidable blindess!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below