Breaking! Christopher Bailey Tinggalkan Burberry


  • Breaking! Christopher Bailey Tinggalkan Burberry
    Foto: Dok. Burberry

    Setelah 17 tahun menjabat sebagai direktur kreatif sekaligus Chief Creative Officer dari rumah mode asal Inggris, Burberry, Christopher Bailey mengumumkan pengunduran dirinya. Christopher akan mengakhiri masa jabatannya pada bulan maret 2018 mendatang, koleksi februari yang akan ditampilkan nanti akan menjadi koleksi terakhirnya.

    Tentu saja kabar ini pun membuat para insan mode terkejut. Jabatan CCO-nya akan digantikan oleh Marco Gobetti dan masih terus akan ia awasi hingga bulan desember 2018 mendatang. Pengunduran diri ini akan menghilangkan Christopher dari daftar rekor direktur kreatif terlama dalam jajaran rumah mode dunia. Kini hanya tinggal Karl Lagerfeld yang masih bertahan memimpin Chanel dan Fendi.

    Sejak tahun 2001, Christopher telah membawa sang rumah mode dari pada awalnya sebuah label yang hanya populer akan kualitas trench coatnya hingga sebuah label fashion paling maju di Inggris. Ia juga yang menjadi salah satu pelopor dari konsep see now buy now yang kian marak dipilih oleh para desainer internasional.



    Setelah kabar ini meluas, beberapa spekulasi pun bermunculan. Phoebe Philo dari Celine, dikabarkan akan menggantikan posisi Christopher. Namun siapapun yang akan menggantikan posisi direktur kreatif tersebut, pastinya akan membawa Burberry ke arah yang baru dan pastinya menyegarkan dunia mode internasional. Menurut Anda, siapa yang akan menjabat sebagai direktur kreatif baru Burberry?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below