5 Cara Merawat Vagina Menjelang Pernikahan


  • 5 Cara Merawat Vagina Menjelang Pernikahan
    (Foto: Vakka/Shutterstock/Click Photos)

    Hindari pola diet yang salah

    Banyak calon pengantin yang menjalani pola diet tertentu agar tampil dengan bentuk tubuh sempurna pada hari pernikahan. Perlu diingat, perubahan berat badan yang naik turun dengan menjalankan pola diet salah akan menyebabkan area vagina mengendur.

    Hal paling penting adalah menjalankan pola diet sehat secara konsisten dan menjaga berat badan sehat. Jika tubuh terlalu kurus, bagian vagina akan lebih cepat menua karena lapisan lemak yang tipis.

    Rajin senam kegel

    Senam kegel adalah salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menjaga vagina tetap sehat dan kencang. Lakukan senam ini dengan benar, yaitu dengan mengontraksi otot dasar di bagian pelvis selama lima detik, kemudian melepaskannya dan relaks.



    Ganti kursi di kantor

    Menghabiskan waktu berjam-jam duduk di bangku kerja setiap hari tidaklah baik untuk kondisi vagina. Jika memungkinkan, sediakan bola pilates di kantor. Kemudian, dalam sehari, minimal 15 menit, Anda mengganti kursi dengan bola pilates untuk duduk dan melatih otot pelvis agar tetap aktif, seperti kegel.

    Hindari bersepeda jarak jauh

    Hati-hati, gesekan dan gerakan yang konstan dalam waktu lama di area pangkal paha bisa menarik dan membuat vagina menjadi elastis dan longgar. Pilih celana olahraga dengan bahan tebal dan nyaman jika hendak bersepeda.

    Pilih sabun yang ringan

    Secara fisiologis, vagina diciptakan mampu mengurus dirinya sendiri dengan cara mendorong keluar kotoran lewat cairan. Tugas Anda hanya membersihkan bagian luar vagina, menjaganya tidak lembap berlebih, dan mempertahankan pH seimbangnya.

    Pilih jenis sabun yang tidak mengandung banyak unsur kimia. Selain itu, jangan menggosok area luar vagina terlalu kencang dan berulang-ulang untuk menghindari iritasi karena lapisan tersebut sangat tipis.

    Inilah 5 cara merawat area vagina menjelang pernikahan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below