Cara Berteman dengan Mantan Walau Sudah Punya Pacar


  • Cara Berteman dengan Mantan Walau Sudah Punya Pacar
    (Foto: Unsplash/Pexels)

    Tak ada yang melarang untuk tetap berteman meski hubungan Anda dan mantan sudah selesai. Namun, perlu diingat ada batasan yang tak boleh Anda lewati, terutama jika Anda sudah punya pasangan baru. Ini cara berteman dengan mantan walau sudah punya pacar.

    Berteman sebelum punya pacar baru

    Sebaiknya bangun pertemanan dengan mantan sebelum Anda (dan dia) memiliki pacar. Hal ini bisa mengurangi risiko adanya kecemburuan antara kalian. Namun pastikan Anda tetap terbuka pada pasangan seputar mantan dan hubungan pertemanan kalian.

    Cari tahu reaksi pasangan

    Minta pendapat dari pasangan tentang hubungan pertemanan Anda dan mantan. Jika hubungan tersebut hanya membuat pasangan cemburu dan malah sakit hati, segera hentikan. Hubungan Anda dan pasangan saat ini adalah hal nomor satu yang patut diperjuangkan.

    Tak merubah sikap

    Tanyakan pada diri bagaimana sikap Anda saat mantan ada di sekitar? Jika Anda tiba-tiba menjaga jarak dengan pasangan setiap kali bertemu dengan si mantan, itu merupakan tanda bahaya. Bisa saja ternyata Anda masih memiliki hati pada mantan.

    Jangan diam-diam menghubungi mantan

    Mungkin Anda masih ingin menjalin komunikasi dengan mantan, tapi bukan berarti Anda bisa menghubunginya tanpa sepengetahuan pasangan. Jika Anda sudah mulai merahasiakan sesuatu dari pasangan, itu berarti Anda sedang bermain dengan api.

    Demikianlah cara berteman dengan mantan walau sudah punya pacar.