Fashion

Apresiasi untuk Desainer Muda di Singapore Fashion Week

By : Audi Fristya - 2017-10-25 15:10:00 Apresiasi untuk Desainer Muda di Singapore Fashion Week

Singapura, menjadi salah satu negara di Asia Tenggara dengan perkembangan industri mode paling pesat. Negara tetangga Indonesia ini telah berhasil melahirkan beberapa nama desainer, fashion blogger, hingga model yang kini telah banyak dikenal oleh dunia internasional.

Untuk itu, Singapore Fashion Week kembali diadakan mulai tanggal 26 Oktober hingga 28 Oktober mendatang. Untuk ajangnya tahun ini, apreasiasi untuk para desainer muda pun kian diperbesar. SFW kini menghadirkan pagelaran bertajuk Fashin Futures yang dibagi ke dalam dua bagian.

1. Fashion Futures 1.0

Pagelaran ini turut bekerja sama dengan Zalora sebagai retail fashion terkemuka. Untuk pertama kalinya bagi SFW, sesi ini merupakan program mentoring dan pengembangan yang dirancang untuk mendukung para desainer muda asal Singapura. Pada show kali ini, ada lima desainer muda yang akan menampilkan karya terbaiknya. Label menswear Deboneire, desainer bergaya minimalis Wai Yang, label womenswear Weekend Sundries, Ying the Label yang terkenal akan perpaduan motifnya, hingga label Nida Shay adalah nama - nama desainer yang akan tampil di Fashion Futures 1.0. 


2.  Fashion Futures 2.0

Nah ini merupakan salah satu pagelaran yang paing ditunggu. Singapore Fashion Week memilih tiga desainer yang sedang naik daun dan diramalkan menjadi the next big thing di industri mode Singapura.

- Ginlee Studio

Awal karier sang label dimulai di Israel, namun kini sudah memiliki 20 stockist yang tersebar di seluruh Singapura, seperti Tangs Department Store dan multi-label store Kapok yang bertempat di National Design Centre. Ginlee memiliki ciri khas akan desainnya yang minimalis namun elegan pada busana klasik.

- Whole9Yards

Ditemukan 2014, ini merupakan kali pertama Whole9Yards menampilkan karyanya di Singapore Fashin Week. Label ini memiliki gaya feminin dengan menggunakan material lace dan motif floral. Namun tim di balik Whole9Yards pun tak lupa untuk memberikan sentuhan edgy hingga terlihat lebih modern. Walaupun terbilang masih baru, label basis Singapura ini telah tersedia di beberapa negara lain, seperti Italia, Perancis, Asia Tengah, Amerika Serikat, Jepang, dan Cina.

- Ling Wu

Ling Wu adalah desainer handbags mewah asal Singapura. Ditemukan oleh sang desainer, Goh Ling Ling, label ini biasanya  menggunakan material soft leather berikut dengan kulit eksotis nan trendi. Sama dengan Whole9Yards, ini juga kali pertama Ling Wu untuk menampilkan karyanya. Pada Singapore Fashion Week mendatang, Ling Wu akan menampilkan koleksi spring summer 2018 terbarunya.







Fashion