Tips Memilih Pantai Untuk Liburan


  • Tips Memilih Pantai Untuk Liburan
    (Foto: Ibrahim Asad/Pexels)

    Pantai yang cantik tersebar di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari pulau Sumatera hingga pulau Papua. Berlibur menikmati pemandangan indah dan suara gemuruh ombak yang menenangkan tak perlu jauh-jauh dilakukan di luar negeri.

    (Baca juga artikel: Kesalahan Utama Saat Berada di Pantai)

    Namun karena ada begitu banyak pilihan, memilih pantai mana yang paling cocok sebagai tempat berlibur Anda tentu perlu dilakukan. Ada sejumlah hal yang bisa dipertimbangkan saat memilihnya.



    Tentukan tujuan dari liburan, apakah untuk melakukan olahraga air, berjemur menikmati hangatnya sinar matahari, melakukan foto-foto kekinian, atau sekadar bersantai sembari bermain pasir.

    Setelah itu, Anda bisa menentukan pantai dari jenis ombak yang tenang atau besar, pasir lembut untuk dipijak, serta fasilitas yang tersedia di pantai tersebut.

    Hindari pantai yang sudah sangat populer karena akan susah untuk melakukan olahraga atau bersantai. Ada baiknya untuk mencari penginapan yang sudah memiliki pantai pribadi karena cenderung lebih sepi dari pantai di area publik.

    Apabila Anda membawa anak kecil, perhatikan juga apakah pantai tersebut merupakan pantai telanjang. Tentunya pemandangan yang ditawarkan tidak cocok untuk anak-anak.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below