Life & health

Women of the Year 2017: Mesty Ariotedjo

By : Yolanda Deayu - 2017-10-16 12:11:00 Women of the Year 2017: Mesty Ariotedjo

Mengalami berbagai rintangan demi membantu para pasien di Indonesia tak menghilangkan semangat Mesty untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

Berawal dari pengalaman yang ia dapatkan di Flores tentang minimnya fasilitas kesehatan di daerah terpencil ini membuatnya berpikir untuk melakukan sebuah gerakan crowd funding dengan cara yang transparan.

Melalui wadah yang ia dirikan bernama WeCare.id, ia mampu mendapatkan sumbangan dari para dermawan sehingga berbagai kasus kesehatan dapat ditangani.

Tekadnya tetap bulat meskipun sering memiliki kesulitan memperoleh dana yang lebih besar. Ia selalu menjaga kepercayaan para donatur dengan menampilkan transparansi data dan mempublikasikan setiap perkembangan kondisi pasien-pasien yang disalurkan dananya.

“Saya berharap WeCare.id tetap bertahan dan mampu mencakup seluruh wilayah di Indonesia. WeCare.id dapat menjadi suplementasi Jaminan Kesehatan Nasional/ Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (JKN /BPJS) selain dalam aspek terapi, tetapi juga preventif dan rehabilitasi,” ucap model sekaligus pemain harpa ini.

Kini, harapannya adalah diadakannya pemerataan pelayanan kesehatan hingga ke daerah perifer. Selain itu, Mesty juga mengharapkan infrastruktur dan fasilitas kesehatan yang layak agar para dokter bisa mengakses daerah tertentu dengan ketersediaan alat dan obat-obatan yang memadai.

(Teks: Kenia Agha/Foto: Notosuryo Prabowo)

Life & health