Tips Memberitahukan Penyakit Keras Anda Kepada Pasangan


  • Tips Memberitahukan Penyakit Keras Anda Kepada Pasangan
    (Foto: freestocks.org/Pexels)

    Divonis penyakit keras seperti kanker atau gagal ginjal dapat merubah kehidupan Anda karena banyak hal yang harus dilakukan seperti mengganti gaya hidup dan menjalani pengobatan. Apabila pasangan belum mengetahui kondisi ini, tentu Anda harus berbicara kepadanya cepat atau lambat.

    (Baca juga artikel: Cara Mendapatkan Rumah Tangga Bahagia Dari Kristen Bell)

    Membicarakan hal-hal yang menyedihkan biasanya dihindari oleh setiap pasangan, namun hal penting seperti Anda terserang penyakit keras tentu harus diberitahukan. Menyembunyikannya justru bisa menimbulkan masalah lain di kemudian hari.

    Carilah waktu yang tepat untuk membicarakannya, di mana tak akan ada gangguan dan Anda maupun si dia sedang tidak terburu-buru untuk melakukan hal lain. Bicarakan perasaan Anda mengenai penyakit ini secara jujur, jika perlu lakukan latihan terlebih dahulu sebelum berbicara langsung dengan pasangan.

    Apabila suasana mendukung, jangan takut untuk tertawa karena humor bisa membantu Anda dan pasangan melalui masa-masa ini. Jika pasangan sudah mengetahui tentang kondisi penyakit Anda, maka ia pun bisa turut membantu mencarikan jalan keluar yang terbaik dari masalah ini.