Mengenal Budaya Makanan Jepang



  • Masyarakat dunia sudah mengenal makanan Jepang dengan bahan-bahan segarnya. Ia pun memainkan peran besar dalam budaya Jepang hingga diakui oleh UNESCO sebagai Intangible Cultural Heritagem yang diikuti dengan Prancis sebagai satu-satunya negara yang menerima penghargaan tersebut dalam kategori budaya makanan. Pelopor pemandu wisata, Walk Japan, memperkenalkan sejarah dari makanan khas Jepang.

    Wasabi

    Wasabi green mustard adalah ramuan khas dan penting dalam masakan Jepang dan Semenanjung Izu. Bahan dari wilayah ini adalah produk hasil Jepang terbaik di dunia. Jika berada di Walk Japan's Izu Geo Trail, Anda akan menemukan tanaman wasabi yang dibudidayakan di perairan musim semi yang berkilauan dan mengalir deras dari pegunungan Izu. Untuk setiap hidangan di sana, penduduk asli menyiapkan wasabi racikannya sendiri untuk dinikmati dengan banyak ikan tangkapannya setiap hari di lautan di sekitar semenanjung tersebut.


    Miso
    Miso adalah bahan makanan asal Jepang yang dibuat dari fermentasi rebusan kedelai, beras atau campuran keduanya yang diproduksi sejak 1900 dengan cara tradisional menggunakan air sumur.Bahan ini banyak digunakan dalam masakan Jepang dan mendapat perhatian dari penggemar kuliner di seluruh dunia untuk cita rasanya dan sosoknya sebagai makanan sehat.


    Sake
    Sake adalah sebuah minuman beralkohol dari Jepang yang berasal dari hasil fermentasi beras. Sering juga disebut dengan istilah anggur beras. Sake bagi orang Jepang adalah sebuah budaya lengkap tentang daerah asalnya dan sejarahnya atau juga memilki cerita tersendiri sebagai persembahan Jepang kepada para dewa. Bahkan merupakan minuman yang dibuat dengan cermat dan dikuratori oleh sang master brewer.







 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below