Tips Makeup Agar Terlihat Lebih Muda


  • Tips Makeup Agar Terlihat Lebih Muda
    Foto: Dok. Her World

    Perawatan kulit intensif memang menjadi kunci untuk menjaga keremajaan kulit. Namun sembari menunggu hasil optimal dari perawatan yang dijalankan, Anda juga bisa bermain dengan riasan
    jika ingin tampak lebih muda. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan.


    Selalu Gunakan Primer Di Awal Riasan
    Penggunaan primer berfungsi untuk membuat tekstur kulit lebih lembut sekaligus mengecilkan ukuran pori-pori, jika Anda sudah mulai menghadapai permasalahan kulit seperti garis halus atau pori-pori membesar, ini adalah solusi instan. Apabila Anda menginginkan tampilan kulit yang lebih kenyal dan bercahaya, pilih primer yang memberikan efek dewy atau glowing.

    Less is More
    Istilah ini perlu Anda terapkan untuk aplikasi alas bedak. Anda bisa memilih foundation bertekstur cair yang full coverage, namun aplikasikan secara merata menggunakan fluffy brush untuk mendapatkan hasil akhir yang tampak alami. Jika teknik aplikasi Anda tepat, bahkan orang lain belum tentu menyadari bahwa Anda menggunakan alas bedak, seperti kulit asli Anda namun lebih bersih dan cerah.

    Komposisi Highlight yang Tepat
    Berikan efek faux-facelift pada wajah dengan memanfaatkan produk riasan yang memiliki kemampuan merefleksikan cahaya. Aplikasikan concealer berwarna terang dengan formula radiant di area tulang hidung, di atas tulang pipi, sudut luar mata, smiling lines, tulang alis, dan dahi bagian bawah. Tanpa produk highlighter yang menyolok, trik ini mampu membuat wajah tampak lebih plumped dan memberi efek antipenuaan instan.

    Riasan Alis yang Bold
    Tanpa disadari, tampilan alis penuh dan sedikit tebal memberi ilusi wajah tampak lebih muda. Namun pastikan tidak berlebihan, ya. Setelah menggunakan pensil alis, brow powder, atau gel, selalu sisir alis menggunakan sikat untuk membuat warnanya lebih membaur. Anda juga bisa mengakhiri riasan alis dengan eyebrow mascara agar alis tampak lebih natural sekaligus membuat warna dan bentuknya tahan lebih lama. Penggunaan serum alis juga akan membuat alis Anda lebih lebat secara alami.




 
Advertisement - Continue Reading Below