Tips Menahan Tangis Pada Hari Pernikahan


  • Tips Menahan Tangis Pada Hari Pernikahan
    (Foto: Pixabay/Pexels)

    Ada banyak emosi yang terluap pada hari pernikahan, mulai dari bahagia karena akan memulai kehidupan baru hingga sedih karena telah resmi dilepas oleh orangtua kepada pasangan. Seluruh emosi tersebut dapat membuat air mata tak terbendung dan menyebabkan Anda menangis pada hari pernikahan.

    (Baca juga artikel: Tempat-Tempat untuk Mencari Inspirasi Gaun Pengantin)

    Menangis pada saat mengucapkan janji suci di altar pernikahan adalah hal yang wajar. Namun menangis terus-terusan sepanjang hari pernikahan bukanlah hal yang sebaiknya dilakukan. Selain bisa merusak riasan wajah, Anda juga bisa menyesal di kemudian hari karena foto hari bahagia malah penuh dengan wajah jelek yang sedang menangis.



    Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah keluarnya tangis air mata. Tulis janji suci yang diselipkan dengan sedikit humor agar dapat mencairkan suasana haru menjadi lebih menyenangkan pada hari H nanti. Berlatih terlebih dahulu supaya terbiasa mengatakan kalimat tersebut. 

    Apabila Anda sangat khawatir dengan riasan wajah dan ingin tampil sebagai pengantin wanita yang cantik, maka ingatlah bahwa menangis bisa merusak makeup yang memakan waktu berjam-jam untuk memulasnya bahkan memotong waktu tidur Anda.

    Lagu yang diputar juga akan sangat memengaruhi suasana. Pilih lagu yang riang gembira dibandingkan penuh haru untuk diputar sepanjang hari pernikahan nanti, sehingga perasaan yang terbawa pun adalah riang gembira.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below