Brides

42 Lagu Paling Romantis Untuk Pernikahan Anda

By : Rengganis Parahita - 2017-10-16 16:19:00

Dalam wedding reception, musik adalah salah satu elemen paling penting di samping urusan konsumsi dan dekorasi. Tanpanya, maka sebuah momen berharga akan terasa hambar dan juga sunyi.


her world pun bertanya langsung pada yang biasa memberi persembahan manis untuk para tamu dan mempelai dalam sebuah resepsi pernikahan. Bukan penyanyi, pemain band, apalagi kelompok pemain musik tradisional, melainkan para DJ Selector yang memutarkan lagu-lagu romantis lewat koleksi piringan hitam (vinyl).


Selain itu, kini mengundang DJ Selector juga menjadi alternatif baru bagi para mempelai yang ingin harinya disemarakkan oleh nada-nada menyenangkan dari kumpulan lagu yang cenderung lawas namun amat memorable. Dengan kualitas suara (sound) yang jauh lebih jernih dan empuk, tren menampilkan DJ Selector kini meningkat tajam karena dianggap lebih retro, lebih nostalgis, dan lebih seru jika dinikmati bersama orang-orang terdekat.


Ingin tahu seleksi lagu paling romantis yang biasa mereka jagokan untuk memperindah momen pertalian abadi? Atau malah ingin coba mengundang mereka sebagai pengganti live entertainment yang rasanya itu-itu saja? Well, berikut her world gelontorkan list nya:


Lagu-lagu romantis pilihan Fadli Aat (Diskoria Selekta)

Semakin dikenal sebagai DJ yang kerap memainkan irama disko dalam negeri era 80an-90an, nama Diskoria Selekta semakin melesat di kancah permusikan ibukota. Duo selektor (Merdi dan Aat) pencinta musik nasional yang selalu mengemas acaranya dengan nuansa kekinian ini nyatanya selalu berhasil membangkitkan suasana hura-hura yang ramai dan menggembirakan pada tiap event. Membuat siapa saja yang hadir tak mungkin tak bersenandung dan tak menari bersama khususnya dalam salah satu acara rutin mereka yang bernama Suara Disko.


So, jika Anda merupakan penggemar disko dan ingin bersukacita sambil nostalgia lewat lagu lokal yang berkualitas, lagu-lagu pilihan di bawah ini bisa jadi ide untuk hari bahagia nanti:


1. Biru – Vina Panduwinata


 

2. Dia – Reza


 

3. Gemilang – (versi) Andien



4. Kekagumanku – Chandra Darusman



5. Marlina – Bamboo Girls


 

6. Kala Surya Gemilang – Kid Brothers

 


7. Sayang – Chrisye



8. Prahara Cinta – (versi) Elfas Singers



9. Pencuri Hatiku – Iis Sugianto

 


10. Tak Sebebas Merpati - Kahitna


 

 

(Baca juga: 10 Lagu Soundtrack Film untuk Diputar di Pernikahan)


Lagu-lagu romantis pilihan David Tarigan (Irama Nusantara)

Demi menyelamatkan musik Indonesia lawas (1950an-1980an) yang hampir hilang tergilas masa, David Tarigan (seorang Indonesian music expert) bersama sahabat-sahabatnya akhirnya sepakat untuk mengarsipkan sebanyak-banyaknya irama masa lalu yang pernah ternama lewat situs bertajuk Irama Nusantara. Dari mulai hunting piringan hitam di Jalan Surabaya, hingga bekerjasama dengan label rekaman lokal tertua yaitu Lokananta (di kota Solo) dalam menyimpan harta kesenian bangsa yang nyaris musnah, Irama Nusantara pun kerap tampil dalam acara-acara seru sambil membawakan lagu dari koleksi vinyl mereka.


Kini, selain dikenal sebagai salah satu bank lagu nasional paling komplit di Indonesia, Irama Nusantara pun mulai dikenal sebagai kumpulan DJ selector yang bisa meramaikan acara. Mulai dari lagu daerah hingga lagu-lagu pop jadul bisa tiba-tiba terlantunkan dari sebuah DJ deck. Berikut empat lagu paling romantis pilihan David Tarigan. Namun kali ini, ia memilihkan lagu Barat kesukaannya untuk para Brides to be:


1. I Only Have Eyes for You – The Flamingos

 


2. Harvest Moon – Neil Young



3. Colour My World – Chicago



4. The Way I Feel Inside – The Zombies



Lagu-lagu romantis pilihan Iqbal Djoha & Yanuari Murdiansah (Fever Soundsystem)

Jika Anda penggemar musik soul, 60’s, reggae, jazz, atau bossanova, maka pilihan lagu dari Fever Soundsystem berikut bisa masuk dalam song list. Terdiri dari beberapa selektor yang memiliki genre favorit masing-masing, Fever lebih sering mengedepankan lagu-lagu bertema soul.


Irama-irama menyenangkan sekaligus manis dan sangat romantis pilihan mereka sering dijagokan untuk mengiringi pernikahan banyak pasangan hingga saat ini. Selain sudah sangat dikenal di kalangan penggila musik ibukota, Fever Soundsystem pun pernah sampai ke Bandung, Malaysia, Singapura, hingga pula Jepang demi menggelar performance pada event-event khusus. Berikut lagu-lagu pilihan mereka:



1. Dindi – Astrud Gilberto

 


2. This guy’s in Love With You – Herb Alpert & The Tijuana Brass


 

3. As Long as I Live – Ella Fitzgerarld

 


4. Call Me – Walter Wanderley



5. Just The Two of Us – Grover Washington


 

6. Baby I’m Yours – Cass Elliot

 


7. Easy to Love – Carmen Mcrae

 


8. I Need You – Otis Leaville



9. Love, Love, Love – Donny Hathaway

 


10. Loving You is Mellow – Major Harris


 

11. Love Song – The Jackson 5


 

12. La-La Means I Love You – The Delfonics



13. A Love That’s Real – The Intruders

 


14. (I’m a Fool) I Must Love You – Falcons



(Baca juga: 10 Lagu Klasik untuk Pernikahan)


Lagu-lagu romantis pilihan Samson Alexander Pho – Udasjam 

Beberapa kali ikut bermain di bawah payung Irama Nusantara, pencinta berbagai genre musik ini akhirnya lebih sering tampil seorang diri dengan nama panggung Udasjam. Pria penggila nada-nada jazz, soul, disco, hingga orkes Melayu, dan lagu-lagu Indonesia ini juga memiliki toko piringan hitam bernama Laidback Blues Records Store sejak tahun 2014.


Pengetahuannya tentang musik tak perlu diragukan. Ia pun pernah tampil di Jepang sebagai selektor. Undangan demi undangan untuk meramaikan suasana pernikahan juga semakin sering diterima. Berikut adalah daftar lagu andalan yang paling ia favoritkan untuk dipasang di sebuah wedding occation:



1. Our House – Crosby, Stills, Nash, & Young

 


2. Just Like Heaven – The Cure


 

3. Will You Still Love Me Tomorrow – The Shirelles



4. Be My Baby – The Ronettes


 

5. You Didn’t Have To Be So Nice – Astrud Gilberto


 

6. Temma Harbour – The Happy Balloon


 

7. Say You Love Me – Simply Red



8. Build Me Up Buttercup – The Foundations


 

9. Feel Like Making Love – Roberta Flack

 


10. Tea For Two – Nick de Caro



11. On My Way Home To You – Michael Franks


 

12. The Look of Love – Burt Bacarach

 


13. Malam Bainai – Orkes Irama Lenso


 

14. Kasih Bersemi – The Rhythm Kings

 

 


 

 

Brides