Manfaat Makan Buah Stroberi Untuk Kesehatan


  • Manfaat Makan Buah Stroberi Untuk Kesehatan
    (Foto: Nititham Thampracha/Shutterstock/Clickphotos)

    Sebagai salah satu buah yang paling terkenal di dunia, tidak heran jika stroberi menjadi rasa dari berbagai macam makanan mulai dari biskuit, es krim, hingga koktil. Rasanya yang asam namun tetap enak ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh Anda. Berikut adalah manfaat memakan buah stroberi untuk kesehatan Anda.

     

    Mencegah keriput



    Stroberi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Rutin mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C akan membuat kulit Anda terlihat lebih muda.

     

    Baik untuk mata

    Kandungan oksidan yang terdapat di dalam buah stroberi dapat membantu Anda untuk terhindar dari katarak. Selain itu, vitamin C yang ada terkandung di dalam buah stroberi berguna untuk melindungi mata dari radikal bebas dari sinar ultraviolet matahari.

     

    Mencegah kanker

    Zat kimia yang disebut sebagai ellagic acid dapat Anda temukan di dalam buah stroberi. Zat ini telah terbukti dapat menekan pertumbuhan dari sel kanker yang ada di dalam tubuh.

     

    Memerangi kolesterol jahat

    Buah berwarna merah ini mengandung antioksidan yang mampu memberikan dampak baik untuk jantung, salah satunya adalah menangkal efek dari kolesterol jahat yang membuat plak bertumpuk di dalam arteri.

     

    Mengurangi peradangan sendi

    Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health, perempuan yang memakan 16 buah stroberi atau lebih pada setiap minggunya akan mempunyai kadar C-reactive protein (CRP) lebih rendah hingga 14%.




 
Advertisement - Continue Reading Below