Trik Paling Baru untuk Menata Rambut


  • Trik Paling Baru untuk Menata Rambut
    Antonello Trio/IMAXTREE.COM

    Mengambil inspirasi dari teknik-teknik make-up dan perawatan kecantikan, berikut tren terhangat dalam dunia hairdressing yang bisa menyegarkan penampilan Anda.

    Babylights

    Seperti no make-up make-up look, pewarnaan rambut dengan teknik babylights juga menjadi solusi tepat bagi Anda yang sehari-hari senang tampil natural namun ingin tetap terkesan polished. Prosesnya hampir sama dengan highlight, bedanyajumlah helai rambut yang dibungkus dalam tiap foil lebih sedikit dan berdekatan. Hasilnya, bagian yang di-highlight menyatu sempurna dengan seluruh rambut.




    (Baca juga artikel: Blanching, Solusi Cepat Menata Rambut)

    Strobing

    Teknik strobing pada make-up dilakukan dengan aplikasi highlighter pada bagian wajah yang paling dahulu merefleksikan cahaya seperti tulang alis, tulang pipi, tulang hidung, sudut mata, kening, cupid bow, dan dagu. Metode ini bertujuan untuk memberikan kilau natural agar wajah terlihat semakin sehat bercahaya. Sama halnya dengan face strobinghair strobing pun dilakukan untuk menonjolkan bagian wajah favorit Anda dengan cara menempatkan warna highlight di dekatnya.

    Contouring

    Tak lagi wajah, kini giliran rambut yang menjadi kanvas untuk contouring. Dengan mengandalkan permainan warna serta kombinasi antara tona gelap dan terang, ilusi optik dapat tercipta sehingga bentuk wajah pun tampak lebih sempurna. Aplikasinya untuk tiap individu tentu akan berbeda, disesuaikan dengan tipe wajah masing-masing. Kenali terlebih dahulu bentuk wajah Anda, kemudian konsultasikan dengan colorist untuk menentukan aplikasi hair contouring yang tepat.

    Manicure

    Treatment rambut yang satu ini mengadaptasi dari cara perawatan kuku. Fungsinya menyerupai top coat. Produk yang digunakan untuk hair manicure biasanya berupa krim yang terdiri dari dua pilihan. Colored hair manicure akan memberikan sedikit sentuhan warna untuk membuat warna rambut lebih intens dari sebelumnya. Proses ini tidak bisa mengubah warna rambut secara drastis layaknya cat rambut. Sedangkan clear hair manicure berfungsi untuk menambah kilau pada rambut agar terlihat lebih sehat.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below