5 Manfaat Champagne Bagi Kesehatan


  • 5 Manfaat Champagne Bagi Kesehatan
    (Foto: Dasha Petrenko/Shutterstock/Clickphotos)

    Tanpa kita sadari, minuman anggur putih bergelembung ini membawa banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tidak percaya? Simak lima manfaat dari minuman eksklusif asal Prancis berikut.

    1. Low-calorie

    Berbeda dengan segelas red dan white wine yang mengandung 135 sampai 200 kalori, segelas champagne hanya berhenti pada 95 kalori. Sedangkan untuk versi low-sugar hanya mengandung 65 kalori per gelasnya.



    2. Prevent Dementia and Memory Loss

    Ajaibnya, meminum satu sampai tiga gelas champagne setiap minggu dapat meningkatkan kesehatan otak guna mencegah demensia dan menurunnya daya ingat.

    3. A Heart-healthy Beverage

    Sama seperti wine, champagne juga berperan besar bagi kesehatan jantung. Sebuah studi menyimpulkan bahwa dua gelas sampanye sehari baik untuk sirkulasi jantung dan dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan stroke.

    4. Good for Your Skin

    Sampanye dapat mendetoksifikasi kulit Anda dengan kandungan antioksidan dan antibakteri di dalamnya, mencerahkan warna kulit, dan membantu pemulihan jerawat.

    5. Help You Drink Less

    Jenis alkohol ini diminum dalam proses yang lambat (tidak tergesa-gesa), dan membuat orang yang meminumnya merasa cepat kenyang sehingga tidak perlu banyak mengonsumsinya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below