Cara Tetap Rileks Menghadapi Pernikahan


  • Cara Tetap Rileks Menghadapi Pernikahan
    Foto: Dok. Yeko Photo Studio/Shutterstock

    Pesta pernikahan merupakan salah satu momen terpenting dalam hidup. Maka wajar jika mulai dari mencari lokasi, gaun, makeup artist, desain undangan, hingga detail sekecil apapun, Anda menginginkan semuanya sempurna. Banyaknya hal yang perlu diselesaikan dalam jangka waktu yang sedikit seringkali membuat calon pengantin merasa stres dan panik menjelang hari pernikahan. Untuk membuat hari-hari saat mempersiapkan pernikahan tetap terasa tenang dan menyenangkan, berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

    Meditasi 

    Meditasi untuk setiap orang berbeda-beda. Anda tak perlu menguasai teknik meditasi tertentu untuk merasa rileks. Luangkan waktu untuk diri Anda sendiri sambil melakukan hal yang bisa membuat Anda merasa tenang dan beristirahat sejenak dari kejenuhan. Anda bisa mencoba berjalan kaki, berendam air hangat, mendengarkan panduan meditasi dari aplikasi digital, atau mengatur napas Anda dan benar-benar merasakannya selama beberapa menit. Teknik ini akan membantu menenangkan sistem saraf sekaligus membuat Anda lebih fokus setelahnya.



    Tetap berkencan dengan pasangan

    Padatnya agenda saat mempersiapkan pernikahan terkadang dapat menyebabkan Anda dan pasangan malah menjadi semakin jauh, tidak memiliki waktu berkualitas sebanyak sebelumnya. Jika Anda sudah mulai merasa seperti ini, tak ada salahnya mengajak pasangan untuk makan malam romantis atau melakukan kegiatan yang menyenangkan berdua untuk kembali menyegarkan hubungan dan lebih solid dalam menghadapi rintangan selanjutnya.

    Tetapkan hari "libur"

    Rasanya hampir mustahil merencanakan liburan bersama teman-teman ketika hari pernikahan semakin dekat. Agar tidak merasa jenuh, tetapkan satu atau dua hari dalam seminggu di mana Anda berkomitmen untuk tidak berurusan dengan wedding planning sama sekali. Manfaatkan waktu ini untuk melakukan sesuatu untuk diri Anda, misalnya dengan pergi ke salon atau spa untuk relaksasi sekaligus mempercantik diri, atau pergi bersama teman-teman dekat Anda tanpa membicarakan tentang pernikahan sedikit pun. Enjoy your day off!

    Relakan hal-hal kecil 

    Tanamkan sejak awal bahwa upacara dan resepsi ini hanyalah simbol dari dimulainya kehidupan pernikahan Anda. Dalam proses dan pelaksanaannya, seringkali terjadi hal yang tidak bisa Anda kendalikan. Walaupun ada yang tidak berjalan sesuai rencana, selalu ingat bahwa Anda dan semua orang yang terlibat dalam acara ini sudah melakukan upaya semaksimal mungkin. Yang terpenting adalah Anda dan pasangan menikmati proses dan perayaan ini dengan penuh cinta.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below