Mulai 5 Hal ini untuk Memperbaiki Keuangan Tahun 2017


  • Mulai 5 Hal ini untuk Memperbaiki Keuangan Tahun 2017
    (Foto: Shamleen/Shutterstock/Clickphotos)

    Jangan sampai ragu dan pasrah untuk mulai mengatur keuangan Anda. Setidaknya tanamkan niat dan catat resolusi yang ingin Anda gapai untuk memiliki tabungan di masa depan. Selain memantapkan tujuan, lakukan lima hal yang dapat membantu Anda memperbaiki keuangan tahun 2017.

    Menggunakan aplikasi untuk mengatur keuangan

    Manfaatkan kecanggihan teknologi masa kini dengan menjadikan aplikasi sebagai asisten pribadi untuk mengatur keuangan Anda dalam sekejap. Anda akan lebih waspada dengan berbagai jenis notification yang langsung menghiasi smartphone ketika pengeluaran sudah berlebihan.



    Menambah ilmu finansial

    Perubahan adalah hal yang pasti terjadi dalam kehidupan. Begitu pula dengan urusan finansial, jika tidak mengikuti perkembangannya maka sebuah benih belum tentu tumbuh sesuai harapan. Mulailaj membaca buku seputar finansial dan bisnis setiap bulannya untuk menambah wawasan Anda.

    Merasakan keajaiban memberi

    Menariknya, begitu banyak hal-hal tak terduga dapat Anda rasakan ketika membantu dan memberikan sesuatu yang dimiliki (barang atau uang) kepada orang yang lebih membutuhkan. Donasi yang Anda berikan tidak dihitung dalam jumlah nominalnya, melainkan cara Anda menunjukkan rasa syukur.

    Memanfaatkan kemampuan berbisnis

    Tidak luput dari kecanggihan teknologi dan internet, bisnis terasa lebih mudah karena kedua hal tersebut. Begitu banyak cara yang dapat dilakukan untuk menambah pemasukan tanpa mengganggu pendapatan yang sudah ada. Mulailah mengembangkan bisnis sederhana yang sesuai dengan passion Anda.

    Melindungi keamanan finansial

    Sudahkah Anda mendaftarkan diri untuk asuransi dan jaminan hidup? Salah satu cara untuk melindungi keuangan dan menjaga keamanannya adalah dengan memiliki asuransi. Carilah asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan menjamin bahwa semua aset Anda aman di dalamnya.