Life & health

Kenali Program Diet Whole30 dan Manfaatnya

By : Amalta Rifani - 2017-01-18 23:59:35 Kenali Program Diet Whole30 dan Manfaatnya

Kali ini, her world akan membahas mengenai tren diet whole30 yang mungkin sudah pernah Anda dengar sebelumnya.

Mengingat semakin banyak individu yang mulai sadar akan pentingnya kesehatan, begitu banyak program diet dengan berbagai teknik yang mendukung Anda untuk memiliki badan ideal, menjaga kesehatan organ, dan meningkatkan stamina.

Yuk, simak apa sebenarnya diet whole30, bagaimana cara memulainya, dan apa manfaatnya. Jika sesuai dengan kriteria Anda, bisa saja program menurunkan berat badan ini bisa menjadi pilihan yang sesuai untuk resolusi sehat tahun 2017.

Apa itu diet whole30?

Pada dasarnya, diet whole30 adalah diet eliminasi. Diet ini mengajurkan Anda untuk mengeliminasi beberapa jenis makanan selama 30 hari berturut-turut yaitu produk olahan seperti susu, pemanis buatan, nasi, gula, alkohol, olahan tepung putih, dan makanan yang mengandung zat aditif lainnya.

Program diet ini digagas oleh sepasang suami istri dengan latar belakang bidang nutrisi dan olahraga, Dallas dan Melissa Hartwig. Menurut mereka, whole30 adalah kombinasi dari diet rendah karbohidrat dan protein tinggi dengan diet eliminasi.

Namun menurut beberapa ahli, ada sebagaian orang yang tidak dianjurkan untuk memotong jenis makanan yang disarankan dalam diet ini, terutama anak-anak yang masih membutuhkan nutrisi dan gizi. Oleh karena itu, konsultasilah terlebih dahulu dengan para ahli sebelum memulai diet ini.

Bagaimana cara memulainya?

Program whole30 dilakukan tidak jauh berbeda dengan program diet lainnya. Penuhi piring Anda dengan makanan laut, telur, sayuran, daging tanpa lemak, buah, kacang-kacangan, dan biji-bijian selama 30 hari tanpa terputus.

Apa manfaatnya?

Jika Anda dalam kondisi sehat, menjalankan program diet ini dapat memberikan manfaat yang berarti untuk tubuh Anda.

Selain dapat menurunkan berat badan, tubuh Anda akan terasa lebih segar karena meningkatnya energi, memperbaiki kualitas tidur, dan membentuk kembali pola makan sehat.

Life & health