Life & health

Tren Clean Eating dan Manfaatnya

By : Amalta Rifani - 2017-01-13 02:58:25 Tren Clean Eating dan Manfaatnya

Seberapa seringkah rekan kantor, kerabat, aata sahabat Anda heboh membicarakan program clean eating-nya? Atau justru, Anda sudah memulai tren gaya hidup sehat ini? Jika belum, mari mengenal lebih dekat definisi dari clean eating, cara memulainya, dan manfaatnya bagi kesehatan Anda.

Pengertian

Clean eating dikategorikan sebagai gaya hidup sehat dari metode makan yang dilakukan. Clean eating dilakukan seterusnya meskipun berat badan sudah menurun, berbeda dengan diet yang berhenti dilakukan ketika berat badan sudah sesuai dengan keinginan.

Dalam prosesnya, Anda hanya mengonsumsi makanan yang alami yang kaya akan protein, sayur, dan buah-buahan. Mengurangi makanan berlemak, minyak, garam, dan gula merupakan hal wajib saat melangsungkan clean eating. Makanan yang dimasakpun harus dengan proses rebus, kukus, dan panggang.

Cara Memulai

Ketika Anda mulai merubah pola makan menjadi clean eating, sebaiknya dilakukan secara perlahan sehingga tidak membuat kaget tubuh Anda.

Cara memulainya adalah dengan makan dalam porsi kecil untuk menjaga kestabilan gula darah, memperbanyak konsumsi protein, menghindari makanan dan minuman manis manis, lemak jahat, soda, dan berkalori tinggi, meminum 10 gelas air setiap hari, dan memakan masakan yang dikukus, rebus, dan panggang.

Manfaat

Bayangkan seperti apa manfaatnya bagi kesehatan ketika celan eating menjadi bagian dari pola hidup Anda. Clean eating dapat mengurangi kadar lemak tubuh dan berat badan, menambah energi, kulit dan rambut menjadi lebih sehat, tidur lebih menyenyak, dan mampu mengurangi stres.

Life & health